Home Berita H. Mo Mendaftar ke Partai Demokrat

H. Mo Mendaftar ke Partai Demokrat

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Ketua DPD II Partai Golkar sekaligus Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, mendaftar ke DPC Partai Demokrat, Selasa (28/05). H. Mo sapaan akrabnya mendaftar sebagai bakal calon bupati Sumbawa untuk Pilkada mendatang.

Ketua Tim Satgas pilkada DPC Partai Demokrat, Hafifuddin dalam sambutannya mengungkapkan, penjaringan yang dibuka Partai Demokrat dilakukan sejak 29 Wpril hingga 29 Mei. “Terima kasih bapak Drs h Mahmud Abdullah yang telah berkenan datang. Kami menerima dengan tangan terbuka Drs. H. Mahmud Abdullah beserta rombongan yang telah daftar kembali.

Ia mengatakan, kedatangan H. Mo ke DPC Partai Demokrat merupakan sebuah penghargaan, karena sebelumnya telah mengajukan berkas ke DPD. “Kita tahun kemarin juga ke DPD. Berarti beliau menghargai kita di kabupaten sumbawa, mudah-mudahan ini tolok ukur,” ucap dia.

Baca Juga: Lamar Cakada Lewat DPC Partai Demokrat Sumbawa, Ini Syaratnya

Diungkapkan, setelah menutup penjaringan, selanjutnya akan dilakukan pleno ditingkat DPC dan DPD. Kemudian mengajukan nama-nama untuk disampaikan ke Bapilu DPP Partai Demokrat.

“DPP nanti akan melakukan survei dan memberikan surat tugas kepada bakal calon untuk mencari partai Koalisi dan pasangan,” jelas Hafifuddin.

Ditambahkan, H. Mo pernah menjadi kader partai demokrat. Sehingga diharapkan dapat menjadi bekal Koalisi antara Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Di tempat yang sama, H. Mahmud Abdullah menyampaikan, pendaftaran yang dilakukan di DPD Partai Demokrat dilakukan sembari melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. “Kami menghargai, maka kami daftar (ke DPC Partai Demokrat),” ucap H. Mo.

Ia berharap, berbekal kedekatan emosional dengan Partai Demokrat, dapat menjadi bekal bersama untuk menyongsong Pilkada 2025. ‘Saya pernah berlabuh, ini kenangan lama. Mudah-mudahan kedepan kita bisa bersama. Terima kasih telah diterima dengan tangan terbuka,” ucap dia.

Ketua DPC Partai Demokrat, Budi kurniawan mengatakan, kedatangan H. Mo merupakan bukti kesungguhan untuk melanjutkan memimpin Sumbawa periode depan. “Beliau orang tua kami dan ada sejarah, tapi itulah perjalanan hidup. Inilah contoh yang baik, menjaga stabilitas,” ucap dia.

Dikatakan, amanat yang disampaikan oleh H. Mo yang mendaftar sebagai bakal calon bupati akan dijalankan sebaik-baiknya sesuai kemampuan maksimal yang dimiliki. “Kepada siapapun rekomendasi DPP nantinya, itulah yang terbaik bagi tau dan tana samawa,” katanya. (Using)

Previous articleSebagai Bakti TNI di Daerah Penugasan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Masif Lakukan Kegiatan Yankes di Perbatasan RI-PNG
Next articleMinta Ditelanjangi dan Dibedah, BJS Tantang Akademisi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.