Home Berita Gerilya Prabowo Galang Koalisi Besar, Kini Ketemu Yusril di Kertanegara

Gerilya Prabowo Galang Koalisi Besar, Kini Ketemu Yusril di Kertanegara

Jakarta, Sumbawanews.com. – Ketua Umum (Ketum) PBB Yusril Ihza Mahendra didampingi jajaran DPP bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan berlangsung tertutup.

Adapun pertemuan itu dilangsungkan di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). Pantauan detikcom, Prabowo sudah tiba di kediamannya pukul 14.43 WIB. Selang beberapa menit kemudian, Yusril pun tiba di Kertanegara pukul 14.48 WIB.

Baca juga: Prabowo Rayu Hary Tanoesoedibjo Gabung di Koalisi KIR

Sejumlah pejabat teras masing-masing partai terlihat mendampingi kedua ketum partai itu. Mereka di antaranya, yakni Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Dasco, dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Wasekjen PBB Solihin Pure mengatakan pertemuan akan membahas seputar Pilpres 2024. PBB, katanya, akan menawarkan Yusril jadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Baca juga: Pakar: Prabowo-Puan Pasangan Capres – Cawapres Realistis bagi PDIP

“Agenda silaturahmi politik dengan Prabowo tentunya akan membahas juga rencana Pilpres 2024. Prabowo capres, Prof Yusril cawapres, insyaallah,” ujarnya.

Yusril Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra

Sebelumnya, Yusril menyebut koalisi antara PBB dan Gerindra bisa saja terjadi. Yusril mengungkit hubungan baik antara dirinya dan Prabowo.

“Koalisi PBB dengan Gerindra bisa saja terjadi. PBB bersifat terbuka bekerja sama dengan partai lain. Hubungan pribadi antara saya dengan Pak Prabowo baik, walau dulu ada perbedaan menjelang dan sesudah Pilpres 2019,” kata Yusril, Rabu (5/4/2023).

Yusril mengatakan tujuan utama pertemuan dengan Prabowo ialah silaturahmi. Lantaran politik yang bersifat dinamis, Yusril membuka semua kemungkinan untuk 2024.

“Namun perbedaan pandangan dan kepentingan itu tentu tidak permanen. Politik itu dinamis dan selalu terbuka hal-hal baru untuk mendorong para pihak bekerja sama. Yang paling penting bagi kami, kunjungan kami ke DPP Gerindra ini adalah untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin selama ini,” imbuhnya. (dtk/sn03)

Previous articleBakamla RI Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Direktur Litbang
Next articleTerkait Pencopotan Brigjen Endar dari KPK, Fahri: Hal Biasa, Tak Perlu Jadi Polemik
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.