Home Berita Ganjar Pamer Video Kawan Lama Fujian Tiongkok, Warganet: Jadi Antek Cina Lagi

Ganjar Pamer Video Kawan Lama Fujian Tiongkok, Warganet: Jadi Antek Cina Lagi

tangkapan layar twitter kerjasama Ganjar - Fujian

Jakarta, Sumbawanews.com.- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya membuka kedekatan dirinya dengan penguasa Provinsi Fujian, Tiongkok melalui unggahan di akun twitter @ganjarpranowo, Rabu (10/5/2023) kemarin.

“Provinsi Fujian, Tiongkok adalah salah satu kawan lama Jateng. Dalam perjalanan hubungan sister province yang sudah terjalin 20 tahun, kami bekerja sama dengan produktif khususnya di ekspor impor dan pendidikan,” tulis Ganjar.

Baca juga: Ganjar Klaim Kematian Ibu dan Anak Menurun, Warganet: Justru Angka Tinggi di Jateng

Dijelaskan moment tersebut merupakan penandatanganan kerjasama di bidang yang sudah jalan maupun yang direncanakan, “hari ini, jalinan persaudaraan kita eratkan lagi dengan penandatanganan kerjasama di bidang yang sudah jalan maupun yang kita rencanakan. Salah satunya nanti ada di Kawasan Industri Batang,” ungkapnya.

Baca juga: Punya Anak Diluar Nikah, Veronica Ungkap Jejak Asmara Wamendagri hingga Berujung Gugatan

 


Ganjar berharap kerjasama ini akan menyerap lapangan kerja, “tentu ini peluang kerjasama yang baik, mengingat adanya investasi itu akan menyerap tenaga kerja lokal setidaknya 10 ribu orang. Kita akan siapkan SDM yang ahli dan berkualitas,” lanjutnya.

Baca juga: Jokowi Diminta Sidak Jalan Rusak di Jateng, Warganet: Ganjar Sibuk Jogging di Jakarta

Ganjar juga menyinggung kersama di bidang pendidikan, “kerjasama di bidang pendidikan juga kita tingkatkan khususnya bidang vokasi, untuk cetak SDM yang unggul di masa depan,” tutupnya.

Menanggi unggahan Ganjar, warganet langsung memberikan respon yang mengingat kerjasama ini justru akan menjadi kacung China, “Wkwkk. Sudah tau kannn. Ujung”nya bakal jadi kacung lagi. Sekarang kena deeptrap utang china, giliran penerusnya ilang kalimantan fan sulawesi tuh bakal kejual kechina. Awokawok,” tulis akun hattori @hattoricoin.

Baca juga: Ada Kekuatan Besar, Miris! Undangan Tersebar, Rektor Terpilih UNS Gagal Dilantik

Akun Denny’s buzerp @irfanna56687711 juga melihat Ganjar bakalan menjadi antek china, “jadi antek cina lagi,” tulisnya.

Keakraban Ganjar dan China disinggung akun tim12 @tim1290hankam, “Wah akrab banget sm china..” unggahnya.

Sementara akun Hermes Wijaya @HermesWijaya menyinggun Presiden Jokowi yang omongan juga sama dengan Ganjar, “sewaktu lurah gua naik, dia jg ngomong hal yg sama bahwa nanti tenaga kerja lokal bakal dimanfaatkan. Realisasinya ternyata tenaga china yang lbh sejahtera. Tenaga lokal cuman puas jadi ojol ajah,” tulisnya.

Baca juga: Ngawur! Pasangkan Anies –  Airlangga, Polling Twitter RMOL Dikecam Warganet

Penegasan akan menjadi antek china diunggah oleh akun Pejuang Receh @Pejuang94095580, “Udh China lg aja yg di bahas, ujung-ujung nya jadi antek china,” unggahnya. (sn02)

Previous articlePunya Resep 2 2 2 Agar Doa Dikabulkan: Bosan Punya Uang, Wanita Ini Wakafkan Restoran Mewah
Next articleKesigapan Satgas Yonif 143/TWEJ Pertemukan Orang Tua Dengan Anak Di Papua
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.