Home Berita Ganjar Kunjungi Gereja di Manado, Joppie Worek Kirim Surat Penolakan

Ganjar Kunjungi Gereja di Manado, Joppie Worek Kirim Surat Penolakan

Surat terbuka kepada ganjar. Foto: cahayamanado.com

Manado, Sumbawanews.com.  Kedatangan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ke Manado bertepatan dengan hari raya kenaikan Isa Almasih yang dirayakan oleh Jemaat GMIM Tomohon Manado mendapat penolakan dari salah seorang Jemaat Gereja setempat bernama Joppie Worek.

Baca juga: Survei Indikator Politik: Ganjar-Sandiaga Ungguli Prabowo-Erick Thohir

Dalam akun twitternya Ganjar sendiri tiba Tomohon pada Kamis (18/5/2023) dan melakukan dialog dengan para Suster.

“Terimakasih suster. Semoga kita senantiasa dikaruniai kekuatan untuk berbuat kebaikan<‘ ungkap Ganjar dalam Twittnya dikutip Sumbawanews.com, Jumat (19/5/2023).

Baca juga: Ijazah Mahasiswa UNS yang Ditandatangani Perpanjangan Rektor Jamal Tidak Sah, DPR Akan Bentuk Tim Investigasi

 

Sebelum kedatangan Ganjar telah beredar sebuah informasi penolakan terhadap Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Ganjar Pranowo untuk hadir dalam acara Ibadah umat Kristen Jemaat GMIM di auditorium bukit inspirasi Tomohon.

Namun terkait dengan kedatangan ganja tersebut memunculkan kontra di kalangan Jemaat sendiri. Dikarenakan kedatangan Ganjar tersebut bertepatan dengan hari raya gereja kenaikan Isa almasih.

Baca juga: Setelah Ganjar Akui Suka Nonton Film Porno, Ini Pengakuan soal Tersebar Fotonya dengan Bintang Bokep Jepang Miyabi

 

Baca juga: Meskipun Hobi Nonton Bokep dan Terkait Korupsi E-KTP, Survey SMRC Ganjar Paling Taat Beragama dan Terjujur

Baca juga: Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar Diisukan jadi Cawapres, Ganjar: Saya Kenal Cukup Lama

Berikut isi surat terbuka yang ditujukan kepad Ganjar Pranowo:

Surat Terbuka :

Kepada Yth,
Bapak Ganjar Pranowo

Di – Semarang.

Salam hormat.
Berkenaan dengan kunjungan Anda ke Sulawesi Utara dan diagendakan menghadiri Ibadah di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon, bersama ini saya sampaikan hal-hal sbb :

  1. Hari Kamis Tgl 18 Mei 2023 adalah hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus, yang dirayakan seluruh umat Kristen di dunia di jemaat masing-masing, termasuk di seluruh Jemaat GMIM.
  2. Kunjungan Bapak telah merubah banyak agenda Ibadah Kenaikan di jemaat-jemaat GMIM karena para Pdt Ketua Wilayah dan Ketua Jemaat GMIM diwajibkan hadir di Tomohon untuk ‘mendoakan’ Bapak sebagai Capres.
  3. Terkait point 1 dan 2 di atas, telah memunculkan pro kontra di kalangan jemaat. Sebab, kunjungan ini bertepatan dengan “Hari Raya Gereja Kenaikan Tuhan Yesus”, sehingga kunjungan Bapak menjadi sangat sensitive. Dianggap politisasi Hari Raya Gereja.
  4. Sebagai warga Sulawesi Utara dan simpatisan Anda, saya bermohon ANDA TIDAK MENGHADIRI IBADAH DI AUDITORIUM BUKIT INSPIRASI TOMOHON.
  5. Jikapun Anda tetap hadir, maka Anda akan terus dibully, karena kehadiran Anda dianggap merubah banyak agenda perayaan di jemaat-jemaat, karena tanpa kehadiran Ketua Ketua Jemaat.

Demikian surat terbuka ini. Kiranya bisa bermanfaat. Semoga surat terbuka ini bisa segera dibaca Bapak Ganjar Pranowo.

(sn02)

Baca juga: Miris! Uang Berkuasa Didalam Lapas, Kepala Sipir: Kalian Anjing Peliharaan

 

Previous articleBerantas Malaria Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Fogging di Kampung Pedalaman Papua
Next articleKesigapan Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Prosesi Kedukaan Warga
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.