Home Berita Ganjar Gencar Kampanye, Warganet: Mana Bawaslu, Tidak Berkutik!

Ganjar Gencar Kampanye, Warganet: Mana Bawaslu, Tidak Berkutik!

Ganjar saat berada di kegiatan buruh di Surabaya

Jakarta, Sumbawanews.com.- Gencarnya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan Kampanye meskipun masih berstatus sebagai Gubernur aktif membuat warganet mempertanyakan keberadaan Baswalu.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Sumbawanews.com, pasca Ganjar ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDIP, Ganjar seringkali terlihat mengunggah aktivitas kampanyenya melalui akun twitter disaat jam kerja maupun diluar jam kerja yang bukan hanya berada di wilayah Jateng.

Baca juga: Polling Twitter CNBC: Anies Baswedan Menang Telak dari Ganjar dan Prabowo

Dalam unggahan terbarunya, Ganjar menginformasikan aktivitas berada di wilah Surabaya Jatim saat memperingati Hari Buruh Internasional.

“Perjuangan kita mulai, Bung! Cencangkan ikat sepatumu, kita gotong royong meraih kemenangan. Terimakasih temen-temen DPD @PDI_Perjuangan Jawa timur dan DPC @PDI_Perjuangan. Kota Surabaya. Inilah Posko Pandegiling, tetenger yang jadi pemicu semangat banteng-banteng di Tanah Air untuk satu komando di masa-masa sulit menjelang reformasi. Semoga semangat dan spirit perjuangan waktu itu menular pada kita,” unggah Ganjar Pranowo melalui akun @ganjarpranowo dikutip Sumbawanews.com, Minggu (7/5/2023).

Baca juga: KPK Bidik Rektor UNS Terkait Dugaan Kasus Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Unggahan aktifitas Ganjar yang masih berstatus Gubernur aktif ini tentu membuat warganet geram, pasalnya saat Anies Baswedan berkelling sillaturahhim ke berbagai daerah disaat bukan lagi menjadi Gubernur DKI, Justru Bawaslu RI memberikan perhatian khusus.

Akun terverifikasi centang biru Azam F. @azam_fuadi13 meminta Bawaslu untuk mengecek aktivitas Ganjar ini, “Coba di cek pak @bawaslu_RI,” tulisnya.

Baca juga: Inilah Fakta Proses Tahapan Pemilihan Rektor UNS 2023-2038 dari Eksistensi Hingga Pembekuan MWA

Begitu juga dengan akun Ippo Hajime @bukantuti yang melihat Ganjar sudah mulai berkampanye, “Sepertinya Kampanye sudah dimulaikah @bawaslu_RI @KPU_ID
? Klo calon yg tidak direstui Bos kalian pada bersuara, curi start, pelanggaran. Tp klo yg satu ini bebas sekedar komen pun tak ada,” tulisnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh akun @ANTI # @Nakei_zahwa yang melihat Baswalu tidak berkutik, “@bawaslu_RI sekarang tdk bs berkutik. Maka nya @bawaslu_RI jgn latah. Giliran pak @Relawananies kaluan cawe cawe, skrg kalian duam membisu. Apa krn bukan pak @aniesbaswedan ?? Apakah pemilu 2024 tetap digelar ??,” tanyanya.

Baca juga: Ngeri! Kembali Terjadi di Wilayah Ganjar, Kritik Pemda Pekalongan Jateng, Mustofa Diintimadasi Preman

Sementara akun Danniel Siswanto @dannielsisw menyayangkan Ganjar saat ini hanya sebagai petugas Partai di gerbong PDIP, “Pak saya Sebenernya suka dengan sosok bapak tpi sayangnya bapak di gerbong @PDI_Perjuangan yang menjadikan presiden sbg petugas partai….😭,” ungkapnya. (sn02)

Previous articleAyo Membaca, Satgas Yonif 143/TWEJ Bagikan Buku Gratis Kepada Siswa Di Papua
Next articlePDIP – Gelora Bertemu Usai Dituding Tunggangi Isu Utang Pemprov NTB ke Kontraktor Ratusan Miliar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.