Home Berita Diterima Bupati, BNPB Pusat Serahkan Bantuan Bencana Banjir Rp 1,8 Miliar

Diterima Bupati, BNPB Pusat Serahkan Bantuan Bencana Banjir Rp 1,8 Miliar

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – BNPB Pusat menyerahkan bantuan kebencanaan kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang diterima secara simbolis oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, di Kantor Bupati Sumbawa, Selasa 11 April 2023. Sebagai upaya untuk menangani dampak bencana banjir bandang yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Sumbawa pekan lalu.

Baca Juga : Bupati Tinjau Lokasi Banjir Kecamatan Lopok

Bantuan kebencanaan tersebut terdiri dari bantuan logistic dan bantuan operasional. Kemudian dan bantuan lainnya seperti selimut, matras, dan genset dengan total nilai mencapai 1,8 miliar rupiah.

Bupati menyampaikan apresiasi atas upaya BNPB membantu Pemerintah Daerah dalam menangani dampak banjir di Kabupaten Sumbawa.

Selanjutnya Ia menginstruksikan dinas terkait agar segera menyalurkan bantuan tersebut kepada seluruh masyarakat yang terdampak. Agar bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh korban banjir lalu. (Using)

Previous articleBupati Sumbawa Safari Ramdhan di Kelurahan Bugis
Next articleBreaking News! KPK OTT di Semarang dan Jakarta. Tangkap Pejabat Balai DJKA Jateng
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.