Home Berita Didatangi PKS, Mahfud Ditawari Jadi Cawapres Anies

Didatangi PKS, Mahfud Ditawari Jadi Cawapres Anies

JAKARTA, Sumbawanews.com.- Nama Mahfud MD yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan karena keberaniannya mengkritisi banyak hal menjadi incaran Partai Keadilan Sejahtera untuk disandingkan dengan Anies Baswedan. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengaku mendatangi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polbukam) Mahfud MD saat melakukan safari ke sejumlah tokoh bangsa dalam mencari sosok cawapres pendamping Anies Baswedan.

Baca juga: Terkait Kasus Ijazah Palsu Jokowi, Bambang Tri Divonis 6 Tahun Penjara

Baca juga: Korban Podcast Ijazah Palsu Jokowi, Gur Nur di Vonis 6 Tahun

Di antara sejumlah tokoh yang Syaikhu datangi, salah satunya adalah Mahfud. “Ya tadi saya bilang, kita silaturahmi ke Pak Mahfud,” ujar Syaikhu saat ditemui di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2023).

Syaikhu menjelaskan, dalam beberapa hari terakhir, dirinya banyak bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa. Dia secara spesifik mengakui kalau tujuannya berkeliling adalah untuk mencari sosok pendamping Anies di Pilpres 2024.

Baca juga: Wayan Koster tak Masalahkan Atlet Israel di WBC, Ada Apa?

Baca juga: Kompak! Setelah PDIP Kini PSI Bela Heru Terkait Bongkar Trotoar Warisan Anies

“Dalam rangka mencari siapa pasangan Pak Anies Rasyid Baswedan,” ucapnya.

Menurut Syaikhu, sosok-sosok yang dia datangi adalah tokoh-tokoh yang kerap muncul dalam survei terkait Pilpres 2024.

Hanya, Syaikhu enggan membocorkan identitas sejumlah tokoh yang telah ia datangi. “Itu saya berusaha untuk mendatangi, berkomunikasi. Dan mungkin setelah lengkap, saya akan laporkan pada Ketua Majelis Syura, dibawa kepada Musyawarah Majelis Syura,” kata Syaikhu.

baca juga: Ulah Heru Bongkar Trotoar Warisan Anies Bikin Macet Parah, Akhirnya Dishub DKI Bongkar Beton Pembatas

Baca juga: Viral! Uya Kuya Fasilitasi Pemulangan Jamil Wahab warga Taliwang Sumbawa yang di Penjara 43 Tahun di Malaysia

Dalam pertemuan dengan tokoh-tokoh bangsa ini, Syaikhu mengatakan dirinya meminta kesediaan sosok itu untuk menjadi cawapres Anies.

Syaikhu menekankan kunjungannya ini dalam rangka mencari cawapres, termasuk kunjungan ke Mahfud MD. “Tokoh-tokoh yang lain juga akan kita datangi, silaturahmi, kita minta pendapatnya, kita minta juga sharingnya. Bahkan kita tanya juga untuk mencapreskan… Mencawapreskan. Karena saya saat ini fokusnya mencari cawapres,” imbuhnya.

Baca juga: TNI Siaga Tempur di Papua, Ini Jenis Senjata yang di Miliki Teroris Papua

Baca juga: Lucu! Setelah Dibongkar Heru, Trotoar dan Jalur Sepeda Warisan Anies Akan di Bangun Kembali

Sebagai informasi, PKS tergabung ke dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Nasdem dan Demokrat. Mereka bertiga sepakat untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. (sn03)

Baca juga: Dikritik Tiktoker Bima, Gubernur Lampung Dinilai Arogan

Baca juga: Kereta Api Tabrak Sedan di Lamongan, 2 Orang Tewas

Previous articleWayan Koster tak Masalahkan Atlet Israel di WBC, Ada Apa?
Next articleLucu! Setelah Dibongkar Heru, Trotoar dan Jalur Sepeda Warisan Anies Akan di Bangun Kembali
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.