Home Berita Cakra Satya (CS) 08: Prabowo-Gibran Pasangan Sempurna

Cakra Satya (CS) 08: Prabowo-Gibran Pasangan Sempurna

Jakarta, Sumbawanews.com.- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya, Minggu (22/10/2023) malam.

Pengumuman ini dilakukan usai semua ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: Prabowo Lolos, MK Tolak Gugatan Batas Maksimal Usia Capres/Cawapres 70 Tahun

Ketua Umum Relawan Cakra Satya (CS) 08 Joe Marbun di Jakarta, Minggu (22/10/2023) yang mengetahui pengumuman tersebut menyambut baik dan mendukung penuh keputusan Prabowo Subianto yang memilih dan menetapkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil Presiden RI mendampingi Prabowo dalam kontestasi pemilu 2024 yang akan datang.

“Prabowo – Gibran merupakan pasangan sempurna mewakili semangat muda yang sarat pengalaman, nasionalis, patriotik dan berwibawa dengan kaum muda yang energik, empatik, progresif, dan inovatif,” ungkapnya kepada Sumbawanews.com, Senin (23/10/2023).

Baca juga: PIJAR: KIM Harus Akomodasi Aspirasi Milenial Gen Z, Prabowo-Gibran

Dengan ditetapkannya Gibran sebagai calon Wakil Presiden RI mendampingi Prabowo Subianto, hal ini akan menjadi semangat kaum muda untuk menunjukkan peran kaum milenial dan Gen Z dalam membangun bangsa dan negara ini.

Hal ini juga menjadi kesempatan dan peluang besar bagi generasi muda Indonesia menunjukkan karya dan sumbangsihnya bagi Indonesia.

“Gibran Rakabuming Raka akan menjadi magnet kaula muda untuk menarik banyak pemilih milenial dan Gen Z dan memutuskan memilih Prabowo-Gibran sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024. Menurut data KPU, Juli 2023, kaum muda saat ini terdaftar sebagai jumlah pemilih terbanyak, yaitu: mencapai 52% atau 106 juta pemilih muda,” terangnnya.

Ketum CS 08 berkeyakinan bahwa Keputusan Prabowo Subianto untuk memilih Gibran manjadi Wakilnya, telah dilakukan berdasarkan hasil analisa yang matang dan dengan pertimbangan yang kuat.

Ketum CS 08 ini juga menyampaikan bahwa sudah tepat Prabowo memiliki wakilnya Gibran karena Gibran memiliki kapasitas yang mampu mengikuti kinerja Prabowo dan banyak dukungan dari generasi muda Indonesia, khusus dari generasi milenial dan gen Z.

“Bagi CS 08, sosok Gibran adalah sosok muda, berprestasi, Karena terbukti memimpin Kota Solo telah mampu mendongkrak kemajuan Kota Solo. Gibran yang sedang berada di pemerintahan Kota Solo, sudah klop bersinergi dengan sosok Prabowo yang sudah teruji pengalamannya di kanca Nasional dan Internasional,” tutup Jhohanes. (sn02)

Previous articleKapuspen TNI: Sidang Perkara Praka RM Digelar Terbuka
Next articlePencawapresan Gibran, Rugi Besar Prabowo
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.