Home Berita Anies Menjadi Trending Setelah Ganjar Resmi Menjadi Capres PDIP

Anies Menjadi Trending Setelah Ganjar Resmi Menjadi Capres PDIP

Anies Baswedan saat berada di Kabupaten Sumbawa NTB

Jakarta, Sumbawanewss.com.= Nama “Anies” Baswedan kembali menjadi trending topic di jagat Twitter setelah Ketum PDIP Megawati mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres secara daring, Jumat (21/4/2023) siang kemarin.

Beragam komentar tentang Anies muncul dari cuitan warganet, baik positif maupun negatif.

Dari pengamatan Sumbawanews.com, Sabtu (22/4/2023) pukul 07.00 wib, beberapa akun sengaja membuat polling internal dengan menampilkan narasi pilihan antara Anies dan Ganjar.

Baca juga: Kicauan Warganet, Prabowo Cocok Jadi Cawapres Ganjar

Baca juga: Ganjar Resmi Capres PDIP, Nasdem: Strategi Kami Cuma Satu Anies Sebagai Presiden 2024

 


seperti akun Lambe Waras @abu_waras yang berkicau tentang kepemimpinan Ganjar versus Anies, “Hasil Kepemimpinan Ganjar Dianggap Tidak Akan Jauh Beda Dengan Jokowi Yang Hasilnya Gini Gini Saja, Anies Sangat Berpeluang Besar Menangkan Pilpres 2024. Setuju = Retwit 🔄 Tidak Setuju = Like 💙,” tylus Lambe Waras.

Baca juga: Heru Bongkar Trotoar Peninggalan Anies, Geisz Chalifah Tantang Politisi PDIP Adu Data

Lambe Waras juga membuat prediksi terkait kontelasi pasca diumumkan Ganjar sebagai Capres PDIP, “Info A1, Koalisi Besar Kemungkinan Bubar, Prabowo yang tadinya Tim Jokowi kemungkinan besar bisa jadi gabung jadi Tim Anies pasca Ganjar dideklarasikan oleh PDIP. Golkar kemungkinan ikut gabung jadi Tim Anies. #Prediksi,” tulis akun Lambe Waras @abu_waras.

Dukungan secara terbuka kepada Anies juga banyak diunggah oleh warganet diantaranya akun Chris J – 楊亮遠 @ChrisJ_2211 dengan cuitan “Karena PDIP resmi mengusung Ganjar sebagai capres.. Maka mulai hari ini saya akan mendukung Anies menjadi presiden RI ke 2024..! 👍.”

Baca juga: PDIP Dukung Heru Bongkar Trotoar Warisan Anies Jadi Jalan, B2W: Partai Anti Trotoar dan Jalur Sepeda!

Senada dengan akun Chris J, warisan Anies sebagai gubernur DKI dinilai jauh lebih berhasil dibandingkan dengan prestasi Ganjar, “Kontestasi Pilpres 2024 akan semakin menarik, GP menjadi pesaing Anies. Tapi kami yakin, rakyat membutuhkan Perubahan yang dinahkodai Anies Baswedan. Dukungan akan semakin solid dan siap memenangkan Pilpres 2024 🥳,” tulis Akun JARNAS ABW BALIKPAPAN @JarnasABWBpn.

Hingga pukul 07.00 wib kicauan tentang Anies Anies telah dikicau sebanyak 29.7K Tweets. (sn01)

Previous articlePanglima TNI : Prajurit KRI Nanggala-402 Yang Gugur Adalah Pahlawan “Tabah Sampai Akhir”
Next articleBerantas Malaria Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Fogging Di Kampung Pedalaman Papua
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.