Home Berita Akhirnya Bupati Miranti yang Kena OTT Tiba di KPK

Akhirnya Bupati Miranti yang Kena OTT Tiba di KPK

Jakarta, Sumbawanews.com. – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan atau OTT terhadap Bupati Meranti, Muhammad Adil. Kini, Adil telah tiba di Gedung KPK, Jakarta Selatan.

Pantauan detikcom di Gedung KPK, Jumat (7/4/2023), Adil tiba sekitar pukul 16.18 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja putih dan jaket hitam.

Baca juga: Breaking News! Bupati Meranti dan Puluhan Pejabat di Tangkap KPK

 

Adil langsung berjalan masuk ke gedung KPK sambil membawa koper. Dia tak memberi keterangan apapun terkait kasus yang membuatnya kena OTT. Adil tampak dikawal sejumlah polisi dan penyelidik KPK.

 

OTT Terkait Suap Pengadaan Jasa Umrah

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan OTT yang dilakukan terhadap M Adil terkait dugaan suap pengadaan jasa umrah. Dia mengatakan M Adil diduga melakukan pemotongan uang persediaan dan ganti uang persediaan pengadaan umrah sebesar 5-10 persen.

 

“Suap pengadaan jasa umrah,” kata Nurul Ghufron saat dihubungi, Jumat (7/4).

 

Namun Ghufron belum menjelaskan jumlah yang diduga terima Adil dalam kasus ini. Para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut masih berstatus terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka. (Dtk/sn02)

 

 

 

 

 

Previous articleSatgas Yonif 143/TWEJ dan Puskesmas Senggi Gelar Pengobatan Gratis Di Tapal Batas RI-PNG
Next articleLedakan Keras Didengar Warga Saat RS Salak Kota Bogor Terbakar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.