Home Berita AKBP Achiruddin Hasibuan, Ayah Tersangka Aditya Hasibuan Ternyata Punya Gudang Solar Ilegal...

AKBP Achiruddin Hasibuan, Ayah Tersangka Aditya Hasibuan Ternyata Punya Gudang Solar Ilegal Tak Jauh dari Rumah Mewahnya

Jakarta, Sumbawanews.com. – Viralnya kasus kasus penganiayaan seorang mahasiswa bernama Ken Admiral, Aditya Hasibuan anak AKBP Achiruddin Hasibuan yang sudah resmi jadi tersangka membuat kekayaan sang perwira polisi di kulik warganet.

Sebelum tim Polda Sumut telah menggeladeah rumahnya hingga menurut warga, perwira polisi ini mempunyai gudang solar ilegal yang tak jauh dari rumahnya.

Baca juga: Denny Indrayana: Sandiaga Uno Akan Menjadi Cawapres Ganjar Pranowo

Polda Sumut bersama jajarannya dan tim Inafis bersama kepala lingkungan pun menggeledah rumah yang berada di Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Saat pihak mencoba untuk masuk ke dalam rumah milik AKBP Achiruddin Hasibuan, polisi harus membutuhkan waktu yang lama karena tidak ada respon dari penghuni rumah itu.

baca juga: Rumah Mewah, Rubicon dan Harley Davidson tidak Terdaftar LHKPN, Ini Dia Jumlah Kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan ayah Aditya Hasibuan Penganiaya Mahasiswa

Rumah yang berwarna kuning bercampur putih hitam itu pun merupakan tempat di mana penganiayaan terhadap mahasiwa tersebut, tepatnya di depan rumah mewah itu.

Kepala lingkungan itu pun mencoba beberapa kali memanggil penghuni rumah, namun tidak ada respon juga.

Adapun dari pasukan Intel dan Provost juga turun ke lokasi untuk membantu penggeledahan yang dilakukan Polda Sumut.

Baca juga: Muhammadiyahphobia! Meskipun Deras Kecaman, Profesor BRIN Thomas Djamaluddin tetap Memprovokasi

Warga Membocorkan Kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan

Saat proses penggeledahan itu pun warga sekitar juga berkumpul untuk melihat kediaman dari Perwira Menengah (Pamen) tersebut. Salah satu di antara warga tersebut ada yang membocorkan sumber kekayaan dari ayah Aditya Hasibuan.

Seorang pria paruh baya menunjukkan satu bangunan yang dipagari menggunakan seng yang jaraknya hanya beberapa meter dari rumah mewah itu. Pria tersebut mengatakan bahwa bangunan itu merupakan gudang solar milik AKBP Achiruddin Hasibuan.

Baca juga: Akhirnya AP Hasanuddin di Sidang Majelis Etik ASN BRIN

“Itu gudang solar punya dia (AKBP Achiruddin Hasibuan).

Coba adek cek ke sana,” kata pria paruh baya itu menunjuk ke lokasi gudang, (26/4/2023), dikutip Sumbawanews.com dari TribunMedan.com.

Salah satu warga tersebut menambahkan bahwa gudang solar itu sudah lama beroperasi dan biasanya ada beberapa mobil angkutan keluar masuk ke gudang itu.

Baca juga: Terkait Shalat Jamaah Campur Laki Wanita di Al-Zaytun, Ridwan Kamil: Tunggu Putusan MUI

“Kalau kendaraan yang datang biasanya ada stiker logo HSB,” tambah pria tersebut.

Di depan bangunan yang diduga gudang solar miliki AKBP Achiruddin Hasibuan tersebut terpakir truk berwarna putih.

Ada juga beberapa truk yang bannya sudah kempis. Di dalam gudang juga terlihat beberapa mobil terparkir dan tidak ada aktivitas apapun. (sn02)

Baca juga: Seperti Kasus Mario Dandy, Ada Wanita Inisial D dalam Kasus Aditya Hasibuan

Previous articleEvakuasi Tahap II Sebanyak 328 WNI Tiba di Port Sudan, Total 897 Orang
Next articleSeperti Kasus Mario Dandy, Ada Wanita Inisial D dalam Kasus Aditya Hasibuan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.