Home Berita 80 Jenderal Purnawirawan TNI-Polri Dukung AHY Sebagai Cawapres Anies

80 Jenderal Purnawirawan TNI-Polri Dukung AHY Sebagai Cawapres Anies

JAKARTA, Sumbawanews.com.- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima dukungan yang diberikan sejumlah purnawirawan TNI-Polri agar dirinya menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan 80 purnawirawan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2023).

Baca juga: Bantu UMKM Di Cimahi, AHY Tekankan Pentingnya Peranan UMKM Kurangi Pengangguran dan Kemiskinan

“Kami juga menangkap kegelisahan para senior semua yang hadir hari ini, mudah-mudahan bisa kita ubah pada saatnya nanti di 2024,” ujar AHY dalam keterangan yang diterima Redaksi sumbawanews, Senin (3/4/2023).

AHY mengatakan dukungan tersebut amat berarti untuk memenangkan kontestasi elektoral 2024. Pasalnya, ia mengklaim, para purnawirawan siap berjuang untuk membantu perjuangan Partai Demokrat bersama Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP).

Baca juga: Dari Jatim? JK Usulkan Cawapres Anies, PKS: Pertimbangan Utama dari Parpol

“Bahwa bersama-sama saya, di belakang saya, ada patriot-patriot, ada senior-senior yang siap mendukung, bukan hanya restu, tapi juga bertempur bersama pada saatnya nanti,” paparnya.

Adapun dalam pertemuan tersebut para purnawirawan juga mengikuti buka puasa bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat Sampaikan Dukungan ke Anies Baswedan AHY mengaku sangat berterima kasih karena para purnawirawan mau memberikan dukungannya.

“Apresiasi kami kepada bapak-bapak sekalian, yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kembali berada di garda terdepan, untuk memperjuangkan perubahan, dan perbaikan,” imbuh dia.

Diketahui salah satu purnawirawan TNI-Polri yang hadir adalah Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo, mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan dan Sekretaris Pribadi Presiden RI pada 2011. Ediwan merupakan inisiator dari Aliansi Masyarakat Pro (Maspro) Anies-AHY yang berdiri 5 Maret 2023.

Saat ini Demokrat telah bergabung bersama KPP yang juga dihuni Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketiga parpol sepakat menyerahkan penentuan cawapres di tangan Anies yang telah diusung untuk menjadi capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.(sn02)

 

 

Previous articleAda Apa? Viral Komisaris PT AP II Lapor Denny Siregar Usai Pecat Tiga Pegawai Avsec
Next articleJurnalis Inggris Sebut FIFA Batalkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 karena Ketidaklayakan Lapangan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.