Home Berita Bayar DP Mobil Idaman, Malah Ketipu Puluhan Juta

Bayar DP Mobil Idaman, Malah Ketipu Puluhan Juta

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kamis (04/04), unit Pidum dan anggota Pidum 2 Satreskrim Polres Sumbawa melakukan penahan terhadap AS alias AK. Yang bersangkutan diduga merupakan pelaku penipuan penggelapan terhadap HR.

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim, IPTU Regi Halili, S.Tr.K., SIK., mengungkapkan, Rabu tanggal 17 Mei 2023, AS menghubungi HR via WA. Dan mengirim foto 1 unit mobil Toyota Inova rebon tahun 2018 warna silver dengan harga Rp. 250.000.000-.

Baca Juga: Polres Sumbawa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2024

“Setelah tawar menawar akhirnya deal di harga Rp. 220.000.000,” ucapnya.

Kemudian AS meminta DP kepada HR sebesar Rp.50.000.000 dengan perjanjian akan mengantar mobil tersebut ke rumah HR. Dan uang DP ditransfer ke rekening AS sejumlah Rp.50.000.000-.

Namun setelah menunggu beberapa hari, HR m mendapat informasi bahwa mobil tersebut sudah di gadai. “kemudian HR menghubungi AS. namun AS selalu banyak alasan,” jelasnya, juga menambahkan, Dengan kejadian tersebut, HR merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Sumbawa untuk di tindak lanjuti.

Selanjutnya Kanit Pidum dan anggota Pidum 2 Sat Reskrim Polres Sumbawa bersama melakukan penahanan terhadap terduga pelaku dan beserta barang bukti. Untuk di tindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku. (Using)

Previous articlePanglima TNI Rotasi dan Mutasi 42 Perwira Tinggi TNI
Next articleAmankan Perayaan Idul Fitri 1445 H, Polres Sumbawa Dirikan 2 Pos Pam Dan 1 Pos Yan 
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.