Home Berita Bawaslu Nilai Tayangan Ganjar di Siaran Azan TV Bukan Kampanye, Netizen: Bawaslu...

Bawaslu Nilai Tayangan Ganjar di Siaran Azan TV Bukan Kampanye, Netizen: Bawaslu Cocok Jadi Timses Ganjar

Cuplikan Ganjar berwudhu dalam tayangan Azan Magrib

Jakarta, Sumbawanews.com.- Sikap dari Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja yang menilai bahwa tayangan azan yang menampilkan bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia bukanlah kampanye dinilai oleh Netizen Bawaslu sudah cocok menjadi tim sukses Bacapres Ganjar Pranowo.

Akun twitter centang biru Cak Khum @CakKhum menilai dari beberapa peristiwa yang ada, Bawaslu sudah cocok menjadi Timses Ganjar, “saya rasa Bawaslu sudah cocok jadi bagian Timses Ganjar,” cuitnya.

Baca juga: Lawan Anies – Muhaimin, Politikus PDIP: Prabowo – Ganjar akan Lebur Satu Koalisi

Akun BP™ @BangPino__ menyoroti sikap Bawaslu yang penuh drama, “pakai drama dramaan segala, mending terus terang saja kalau tugasnya hanya utk mengawasi pasangan Anies saja….,” tulisnya.

Tugas Bawaslu yang hanya mengawasi Anies Baswedan diungkap oleh akun Abd Rohman @Abd_rohman1293, “udah di bilang bawaslu tugasnya hanya mengawasi calon presiden yg bernama @aniesbaswedan, makanya yg di incar dan di cari2 kesalahannya cuman pak anis yg lain terserah mau kampanye di masjid di tv sampek jadi sponsor adzan bebas, karna perintah emak hanya awasi anis jgn ksi lolos,” urainya.

Baca juga: Anies-Gus Imin, Habib Umar Alhamid: Ini Kehendak Allah yang Menjadi Takdir

Sementara akun 🄴🄺🄾 🅆🄸🄳🄾🄳🄾 @ekowboy2 menyoroti sikap Bawaslu yang mengawasi Anies secara ketat, “Anies safari tdk pake uang rakyat & fasilitas negara, disurati bawaslu.. Ganjar jadi artis azan politisasi agama tidak melanggar aturan pemilu, Bawaslu masuk angin!!,” terangnya.

Akun Umar Al Chelsea @Umar_Hasibuan__ membayangkan jika aktor dalam tayangan TV tersebut adalah Anies Baswedan, dipastikan serangan ke Anies makin membesar, “kebayang gak kalau @aniesbaswedan yg jd aktor di azan maghrib metro tv. Pasti serangan anies bawa2 politisasi agama /politik identitasbmembahana di antero negeri ini. Ayo Bawaslu mana suara kalian? Koq diam saja?,” tanyanya.

Baca juga: Dugaan Kekhawatiran Jika Anies-Imin Menang? 

Sebelumnya Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menjelaskan bahwa kampanye itu ada peserta pemilu atau pihak yang ditunjuk oleh peserta pemilu. Lalu, ada pernyataan untuk meyakinkan publik.

“Peserta pemilu tidak? Kemudian untuk meyakinkan, meyakinkannya di mana? Eksplisit kan seharusnya?” ujar Bagja di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 12 September 2023.

Baca juga: Bawaslu Soal Gibran Tempel Stiker Ganjar Bukan Pelanggaran, Netizen: Kecuali Anies

Sementara itu, Ganjar bukanlah peserta pemilu karena belum melakukan pendaftaran sebagai bakal capres. “Capres tidak? Bakal capres tidak? Kan belum daftar,” katanya.

Bagja juga menyinggung permasalahan yang pernah dialami oleh Anies Baswedan. Adapun Anies pernah dilaporkan ke Bawaslu karena diduga mencuri start kampanye oleh seorang bernama Mahmud Tamher.(sn01)

Previous articleYakinkan Netralitas, Panglima TNI Kumpulkan Pangkotama TNI
Next articleTanggapi Bentrok Warga Rempang vs Aparat: Anies: Perlu Dikoreksi jika Investasi Justru Memicu Penderitaan Rakyat
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.