Home Berita Banjir Bandang Terjang Desa Ledang dan Lito Sumbawa NTB

Banjir Bandang Terjang Desa Ledang dan Lito Sumbawa NTB

Banjir di desa lito moyo hulu sumbawa memutuskan jembatan penghubung

Sumbawa Besar, Sumbawanews.com.- Hujan deras yang terjadi pada Selasa (04/04/2023) sore menyebabkan banjir bandang di Desan Ledang dan Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa NTB.

Ketinggian air bervariasi mulai dari selutut orang dewasa hingga sedada orang dewasa. Beberapa rumah warga terpantau tengenang air yang datang cukup deras dan berwarna cokelat keruh.

Baca juga: Antisipasi Banjir, Anggota Dewan Dapil III Sebut Penghijauan

Banjir di Desa Lito mengakibatkan puluhan rumah mengalami rusak parah dan satu rumah hanyut di bawah banjir.

Akibat banjir yang cukup desar di Desa Lito, Jembatan Penghubung ke Desa Lito Ambruk dan beberap ruas jalan tergerus air yang mengakibakan jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Selain Banjir di Desa Lito, Banjir juga menerjang beberapa desa di Kecamatan Empang Sumbawa. (sn04)

Previous articleSidang DKPP, Ketua KPU Disanksi Peringatan Keras Terakhir, Doli: Ini Bukan Soal Wanita Saja
Next articleAnggota Dewan Minta KPK Ungkap Artis-Artis Diduga Terlibat Rafael Alun
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.