Home Berita Bahas Pembukaan Kedutaan dan Konjen, Tim Arab Saudi Tiba di Teheran

Bahas Pembukaan Kedutaan dan Konjen, Tim Arab Saudi Tiba di Teheran

Riyadh, sumbawanews.com – Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi, Minggu (09/04) mengungkapkan, dalam implementasi perjanjian antara Kerajaan dan Iran, tim teknis Saudi tiba di Teheran. Kedatangan tim tersebut untuk membahas mekanisme pembukaan kembali kedutaan Kerajaan di Teheran dan Konsulat Jenderal di Masyhad.

Baca Juga : Di Beijing, Iran-Arab Saudi Makin Mesra

Dijelaskan, rencana pembukaan kembali perwakilan Kerajaan Arab Saudi di Republik Islam Iran telah tiba di ibu kota, Teheran, merupakan implementasi perjanjian tripartit bersama Kerajaan Arab Saudi, Republik Islam Iran dan China. Dan sebagai penyelesaian dari apa yang telah disepakati oleh kedua belah pihak selama sesi pembicaraan antara Yang Mulia Pangeran Faisal bin Farhan bin Abdullah, Menteri Luar Negeri, dan Yang Mulia Mr. Hossein Amir Abdollahian, Menteri Luar Negeri Republik Islam Iran, yang berlangsung di ibu kota Republik Rakyat Tiongkok, Beijing, pada 6 April 2023.

Baca Juga : Arab Saudi, China dan Iran Bangun Kesepakatan

Tim teknis Saudi, yang dipimpin oleh Nasser Al-Ghanoum, bertemu dengan Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Iran, Duta Besar Honorardoust, di kantor pusat Kementerian Luar Negeri Iran di Teheran.bDalam pertemuan tersebut, Al-Ghanoum mengucapkan terima kasih kepada Kepala Protokol, Duta Besar Kehormatan atas sambutan hangat yang diterima tim dan telah memfasilitasi prosedur kedatangan tim, sementara Duta Besar Kehormatan menyatakan kesiapan negaranya untuk menyediakan semua fasilitas dan dukungan untuk memfasilitasi misi. dari tim Saudi. (Using)

Previous articleKPK: Jika Polri Kirim Brigjen Endar Isi Posisi Lowong, tapi Harus Ikut Seleksi Ulang
Next articleMenjadi Narasumber Di FGD, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Support Pemda Wujudkan Legacy Monumental
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.