Home Berita Bahas PAD, Ketua DPRD Sumbawa: Banggar Dewan Akan Undang Seluruh OPD

Bahas PAD, Ketua DPRD Sumbawa: Banggar Dewan Akan Undang Seluruh OPD

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq mengungkapkan, Badan Anggaran DPRD Sumbawa akan mengundang seluruh Organisasi Perangkat Daerah. Untuk mebahas detail Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah dibahas sebelumnya.

Baca Juga: Target PAD 2024 Turun Picu Reaksi Keras Fraksi Gerindra, MXGP Diungkit

“Minggu pertama september nanti, Badan Anggaran DPRD akan mengundang seluruh OPD yang ada. Untuk kita membedah secara detail PAD-PAD yang kita diskusikan di badan anggaran,” jelasnya dalam Sidang Paripurna DPRD Sumbawa, Senin (14/08).

Diungkapkan, pembahasan nantinya akan dilakukan secara marathon. Dan bukan hanya potensi PAD 2024, namun juga realisasi atau belanja tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Waka I DPRD Sumbawa: PAD 2024 Harusnya Naik, Atau Minimal Sama

“Nanti kita marathon. Termasuk PAD 2022 realisasi, 2023 realisasim, 2024 potensinya seperti apa,” jelas dia.

Disebutkan, dengan mengundang seluruh OPD, maka akan diketahui titik lemah dari PAD Kabupaten Sumbawa. “Karena memang masalah PAD alot di badan anggaran. sehingga ketika kita sudah mengundang OPD-OPD, baru kita menyimpulkan titik lemahnya,” tegas Abdul Rafiq. (Using)

Previous articleFraksi Nasdem Harap ASN Tidak “Cawe-cawe” Dalam Pileg
Next articleRatusan Pencaker Datangi Job Fair 2023
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.