Home Berita Bahas AUKUS, Pejabat AS-Inggris-Australia Bertemu

Bahas AUKUS, Pejabat AS-Inggris-Australia Bertemu

Washington DC., sumbawanews.com – Sekretaris Pers Pentagon Brigjen. Jenderal Pat Ryder, Sabtu (01/12) menyampaikan, Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd J. Austin III bertemu dengan Menteri Pertahanan Inggris, Grant Shapps di Moffett Field di California hari ini untuk membahas peningkatan kerja sama pertahanan dan keamanan antara Amerika Serikat dan Inggris.

Baca Juga: Berbagai Kalangan Minta Penyelidikan Parlemen, The Australia Institute : Kesepakatan AUKUS Secara Politis Terburu-Buru

Diungkapkan, Sebagai kelanjutan dari kemitraan erat dan hubungan khusus antara kedua negara, kedua pejabat tersebut menegaskan komitmen mereka untuk mendukung hak pertahanan diri Israel, sesuai dengan hukum humaniter internasional dan Hukum Konflik Bersenjata. Keduanya juga membahas upaya yang sedang berlangsung untuk mendukung Ukraina dalam pertahanannya dari perang agresi Rusia yang tidak beralasan.

Para pejabat tersebut kemudian bertemu dengan rekan mereka dari Australia, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Richard Marles, untuk membahas Kemitraan Keamanan Australia-Inggris-Amerika Serikat (AUKUS). (Using)

Previous articleSTIMA IMMI dan Mabes TNI Tingkatkan Kualitas SDM Prajurit dan PNS TNI
Next articleAUKUS Masuki Babak Baru, Ini Rinciannya
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.