Home Berita PM Australia Puji Pemilu Indonesia

PM Australia Puji Pemilu Indonesia

Canberra, sumbawanews.com – Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, Kamis (15/02) mengatakan, Sebagai sesama negara demokrasi dan sahabat dekat, Australia menyampaikan ucapan selamatnya kepada Indonesia. Sebab berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari.

Baca Juga: Australia, Kanada dan Selandia Baru Ingatkan Israel Dampak Serangan ke Rafah

Ia juga mengaku merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang hari ini berbicara dengan Prabowo Subianto. “Yang jelas-jelas unggul dalam hal resmi dan tidak resmi,” katanya.

Ia berharap, Australia-Indonesia dapat menlanjutkan kerjasama setelah presiden baru dilantik. “Mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia. Saya berharap dapat bekerja sama dengan presiden Indonesia yang baru setelah dilantik pada Oktober 2024,” kata dia. (Using)

Previous articleSatgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL Penuhi Syarat COE Dari PBB
Next articleAS Nilai Pemilu 2024 Bukti Ketangguhan dan Komitmen Masyarakat Indonesia Terhadap Demokrasi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.