Home Berita Atasi Stunting dengan Minum Susu

Atasi Stunting dengan Minum Susu

Banjarmasin – Stunting masih menjadi sorotan besar di Indonesia. Di berbagai wilayah di Indonesia terutama Kalimantan Selatan menjadi 3 Besar Provinsi dengan penurunan stunting tertinggi (-5,4%) di tahun 2022, Bersamaan dengan Provinsi Sumatera Selatan dengan penurunan stunting tertinggi mencapai (-6,2%), disusul dengan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara sebesar (-5,4%) berdasarkan hasil SSGI yang dikeluarkan Kemenkes RI.
Awalnya di Tahun 2021 Stunting di Kalimantan Selatan mencapai 30,0% dan di tahun 2022 mengalami penurunan 24,6%. Dengan angka 24,6%, penurunan stunting masih menjadi prioritas Kalsel untuk mencapai target 14% di 2024. Dengan dilatarbelakangi hal tersebut Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 3 Denhubrem 101 Banjarmasin memberikan pengetahuan dan acara minum susu Bersama.
Kegiatan ini bertepatan di tanggal 22 Desember yang di Peringati sebagai Hari Ibu yang menjadi momentum perayaan untuk mengapresiasi peranan seorang Ibu atau Perempuan dalam keluarga. “Minum susu Bersama anak-anak SD Kartika V-2 Banjarmasin ini sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang dari seorang ibu terhadap anak-anak didik usia sekolah,” ungkap Ny. Hestu Angga Ketua Persit KCK Anak Ranting 3 Denhubrem 101 Banjarmasin.
Penuh Keceriaan dan sambutan hangat sangat terasa, acara tersebut bertempat di SD Kartika V-2 Banjarmasin jalan Mayjen Sutoyo S. No.404 Komplek PHB (Perhubungan), Banjarmasin, Jumat (22/12/2023).
Previous articleSebuah Kapal Dilaporkan Dibajak di Perairan Somalia, Ulah Perompak?
Next articlePisah Kenal Kapolres Lotim, Dandim 1615/Lotim Tegaskan Siap Bersinergi Dengan Kapolres Baru
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.