Home Berita AS Terus Dukung Ukraina dan Israel

AS Terus Dukung Ukraina dan Israel

Washington DC., sumbawanews.com – Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih, Jake Sullivan, Rabu (14/02) mengungkapkan, Senat mengambil tindakan penting untuk memajukan kepentingan inti keamanan nasional Amerika. Dengan mengesahkan perjanjian tambahan keamanan nasional.

“Undang-undang bipartisan ini akan memungkinkan Amerika Serikat untuk terus mendukung rakyat Ukraina, bersama sekutu dan mitra kami, saat mereka berjuang setiap hari untuk mempertahankan kebebasan dan kemerdekaan mereka,” kata dia.

Baca Juga: AS Serang Fasilitas IRGC, Gedung Putih: Tidak Akan Berakhir Malam Ini

Selain itu, akan memberikan Israel apa yang dibutuhkannya untuk mempertahankan diri melawan Hamas dan ancaman lainnya. Dan membantu mengisi kembali pertahanan udara Israel sehingga mereka siap menghadapi ancaman yang mereka hadapi dari Iran dan kelompok milisi yang didukung Iran seperti Hizbullah.

“Hal ini akan menyediakan sumber daya bagi pasukan kami di Timur Tengah yang telah menghadapi serangan dari milisi yang didukung Iran saat mereka melanjutkan misi penting untuk mengalahkan ISIS, serta pasukan kami yang melindungi perdagangan internasional di Laut Merah dari serangan terus-menerus oleh Houthi,” jelas dia. (Using)

Previous articleBabinsa Kodim 1615/Lotim Amankan Pemungutan Suara Pemilu 2024
Next articleRencana Perluasan Serangan Israel ke Rafah, Rusia: Harus Dicegah
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.