Home Berita AS Serang Fasilitas IRGC, Gedung Putih: Tidak Akan Berakhir Malam Ini

AS Serang Fasilitas IRGC, Gedung Putih: Tidak Akan Berakhir Malam Ini

Washington DC., sumbawanews.com – Koordinator Komunikasi Strategis Dewan Keamanan Nasional (The National Security Council/NSC) Amerika Serikat, John Kirby, Jum’at (02/02) mengatakan, Departemen Pertahanan sedang dalam tahap awal penilaian kerusakan akibat pertempuran. Namun diyakini serangan tersebut berhasil.

“Saat ini kita tidak tahu apakah atau berapa banyak militan yang terbunuh atau terluka. Semua pesawat AS kini terhindar dari bahaya,” kata Kirby.

Baca Juga: AS Serang 85 Fasilitas IRGC di Irak dan Suriah

Dijelaskan, Amerika Serikat tidak ingin berkonflik dengan Iran atau Timur Tengah secara lebih luas.Namun seperti yang telah dijelaskan Presiden Biden, bahwa AS tidak akan ragu untuk membela rakyat AS dan meminta pertanggungjawaban semua orang yang merugikan warga Amerika, pada waktu dan tempat yang dipilih.

“Itu dimulai malam ini, tapi tidak akan berakhir malam ini,” jelas dia. (Using)

Previous articleAS Serang 85 Fasilitas IRGC di Irak dan Suriah
Next articleDiserang AS, Angkatan Bersenjata Irak: Pelanggaran Kedaulatan dan Upaya Pelemahan Pemerintah
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.