Home Berita AS Salurkan Bantuan $325 juta Lagi, Ada 15 Bradley

AS Salurkan Bantuan $325 juta Lagi, Ada 15 Bradley

Washington DC., sumbawanews.com – Selasa (13/06) Departemen Pertahanan Amerika Serikat (DoD) mengumumkan bantuan keamanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan kritis keamanan dan pertahanan Ukraina. Otorisasi ini adalah penarikan peralatan keempat puluh Administrasi Biden dari inventaris Departemen Pertahanan untuk Ukraina sejak Agustus 2021.

Otorisasi ini mencakup kemampuan utama untuk membantu upaya Ukraina merebut kembali wilayah kedaulatannya dan mendukung pertahanan udara Ukraina saat mereka dengan berani melindungi tentara, warga sipil, dan infrastruktur kritis Ukraina. Serta artileri, sistem anti-lapis baja, dan amunisi senilai hingga $325 juta.

Baca Juga : AS Kembali Bantu Ukraina $2,1 miliar

Paket bantuan tersebut meliputi Amunisi tambahan untuk National Advanced Surface-to-Air Missile Systems (NASAMS), Sistem antipesawat Stinger, Amunisi tambahan untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS), peluru artileri 155mm dan 105mm, dan 15 Kendaraan Tempur Infanteri Bradley. Kemudian 10 Pengangkut Personil Lapis Baja Stryker, Sistem anti-baju besi Javelin, Rudal Tube-Launched, Optically-Tracked, Wire-Guided (TOW), Sistem anti-lapis baja AT-4, Lebih dari 22 juta peluru senjata kecil dan granat, Amunisi penghancur untuk pembersihan rintangan, Peralatan pendukung komunikasi taktis yang aman, serta Suku cadang dan peralatan lapangan lainnya.

Dikatakan, Amerika Serikat akan terus bekerja dengan Sekutu dan mitranya untuk memberi Ukraina kemampuan. guna memenuhi kebutuhan medan perang langsung dan persyaratan bantuan keamanan jangka panjang. (Using)

Previous articleIkatan Bilateral, Pejabat Rusia dan Indonesia Dekor Ulang Tugu Peringatan Kapal Selam Surabaya
Next articleDonald Trump Disebut Ditangkap di Miami Dengan 37 Dakwaan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.