Home Berita AS Puji Pemilihan Parlemen Timor-Leste

AS Puji Pemilihan Parlemen Timor-Leste

Washington DC., sumbawanews.com – Matthew Miller, Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat memuji hasil pemilihan parlemen Timor-Leste. Dan pemilihan parlemen tersebut disebut sebagai cerminan rakyat Timor-Leste.

“Amerika Serikat mengucapkan selamat kepada Timor-Leste atas pemilihan parlementernya. Kami memuji pihak berwenang Timor Leste karena menyelenggarakan pemilu yang bebas, adil, dan transparan dan ratusan ribu pemilih Timor Leste yang dengan damai memberikan suara mereka dan membuat suara mereka didengar,” kata dia.

Baca Juga : Blinken Dijadwalkan Kunjugi Papua Nugini 21-22 Mei Mendatang

Dijelaskan, Pemilihan ini mencerminkan komitmen rakyat Timor-Leste terhadap demokrasi dan proses politik yang damai. Serta sebagai inspirasi demokrasi secara global.

“Kami berharap para pemimpin yang baru terpilih sukses dalam usaha mereka untuk melayani Timor-Leste dan rakyatnya dan untuk membangun masyarakat yang aman, inklusif, dan sejahtera,” katanya. (Using)

Previous articleChina-ASEAN Akan Gelar Konsultasi 24-26 Mei
Next articleAda PON NTB-NTT 2028, Master Plan Sport Centre Samota Jadi Bahan Lobi Pusat
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.