Home Berita AS – Papua Nugini Bangun Pakta Pertahanan, China : Kita Harus Waspada...

AS – Papua Nugini Bangun Pakta Pertahanan, China : Kita Harus Waspada Permainan Berdalih Kerjasama

Beijing, sumbawanews.com – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Mao Ning, Senin (22/05) mengatakan, China tidak menentang upaya negara-negara untuk menumbuhkan hubungan dengan Papua Nugini dan negara-negara Kepulauan Pasifik lainnya. Demikian disampaikan Menanggapi penandatanganan pakta pertahanan Papua Nugini dengan AS.

Baca Juga : Pat Conroy Akan Bertemu Blinken di Papua Nugini

“Kami selalu menganjurkan agar masyarakat internasional memberikan lebih banyak perhatian dan dukungan terhadap pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di negara-negara kepulauan dan melakukan lebih banyak hal yang dapat berkontribusi pada perdamaian, pembangunan, dan stabilitas kawasan. Negosiasi dan penandatanganan dokumen kerja sama akan membantu mewujudkan tujuan ini,” kata dia.

Baca Juga : Blinken Dijadwalkan Kunjugi Papua Nugini 21-22 Mei Mendatang

Namun harus waspada, terutama untuk permainan geopolitik dengan dalih kerja sama. “Pada saat yang sama, kami juga percaya bahwa kerja sama apa pun tidak boleh menargetkan pihak ketiga mana pun,” tegasnya. (Using)

Previous articleSinan Ogan Dukung Erdogan di Putaran Dua Pilpres Turki
Next articleChina-ASEAN Akan Gelar Konsultasi 24-26 Mei
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.