Home Berita AS Nilai Pemilu 2024 Bukti Ketangguhan dan Komitmen Masyarakat Indonesia Terhadap Demokrasi

AS Nilai Pemilu 2024 Bukti Ketangguhan dan Komitmen Masyarakat Indonesia Terhadap Demokrasi

Washington DC., sumbawanews.com – Matthew Miller, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, Rabu (14/02) waktu setempat menyampaikan selamat kepada masyarakat Indonesia atas besarnya partisipasi mereka dalam pemilu hari ini. Pemungutan suara ini merupakan bukti ketangguhan dan kuatnya komitmen masyarakat Indonesia terhadap proses demokrasi dan lembaga pemilu.

“Kami menantikan pengumuman resmi hasil pemilu dari Komisi Pemilihan Umum,” ucapnya.

Baca Juga: Australia Puji Pemilu Indonesia

Dikatakan, Tahun ini, saat AS-Indonesia merayakan 75 tahun hubungan diplomatik AS-Indonesia. “Kami berharap dapat bekerja sama dengan Presiden terpilih dan pemerintah Indonesia berikutnya, serta badan legislatif, mengenai prioritas bersama yang bermanfaat bagi masyarakat kedua negara, termasuk mengatasi perubahan iklim, memastikan Indo-Pasifik yang makmur dan aman, serta menjaga stabilitas internasional,” ucapnya.

Menurutnya, Amerika Serikat dan Indonesia adalah mitra dekat, berpedoman pada prinsip-prinsip yang ditetapkan dalam Kemitraan Strategis Komprehensif kami. “Bersama dengan pemerintahan baru Indonesia, kami akan berupaya mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi warga negara kami dan mengatasi tantangan paling mendesak di abad ke- 21,” ujar dia. (Using)

Previous articlePM Australia Puji Pemilu Indonesia
Next articleBupati Nyoblos di TPS 02, Wabup di TPS 020 Brang Bara
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.