Home Berita AS Kembali Sokong Ukraina $300 juta

AS Kembali Sokong Ukraina $300 juta

Washington DC., sumbawanews.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Anthony J. Blinken, Rabu (31/05) waktu setempat mengumumkan bantuan tambahan untuk Ukraina sebesar $300 juta. Bantuan tersebut untuk penyediaan senjata dan perlengkapan militer Ukraina.

Dikatakan, Paket bantuan keamanan ini mencakup kemampuan pertahanan udara yang signifikan, amunisi tambahan untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi dan artileri. Senjata anti-tank, puluhan juta amunisi senjata kecil, dan peralatan lapangan lainnya yang penting.

Baca Juga : AS Kembali Bantu Ukraina Perlengkapan Militer $350 Juta

“Untuk memperkuat pasukan Ukraina di medan perang dan membantu mereka merebut kembali wilayah kedaulatannya,” kata dia.

Ia menegaskan, Amerika Serikat dan sekutu serta mitra akan tetap bersatu dengan Ukraina, selama diperlukan. Hingga Rusia mengakhiri perang. (Using)

Previous articleKodim 1710/Mimika Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Ke-78
Next articleHasto Bantah Suami Puan Terlibat Korupsi BTS, Rocky Gerung: Kita Sukar untuk Percaya, Malah PDIP Defensif
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.