Home Berita AS Kembali Bantu Ukraina $500 Juta

AS Kembali Bantu Ukraina $500 Juta

Washington DC., sumbawanews.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Anthony J. Blinken, Selasa (27/06) waktu setempat mengumumkan penarikan ke-41 untuk Ukraina. Yang akan menyediakan senjata dan peralatan AS senilai $500 juta dari saham Departemen Pertahanan.

Baca Juga : AS Salurkan Bantuan $325 juta Lagi, Ada 15 Bradley

Dijelaskan, Paket bantuan keamanan ini akan mendukung operasi kontra-ofensif Ukraina yang sedang berlangsung dengan peralatan yang langsung disesuaikan dengan kebutuhan Ukraina di medan perang saat ini. Putaran bantuan ini termasuk kendaraan Bradley dan Stryker, amunisi tambahan untuk sistem pertahanan udara, artileri, dan sistem roket peluncuran ganda, senjata anti-tank, rudal anti-radiasi, amunisi udara presisi, dan sumber daya penting lainnya untuk mendukung kelangsungan medan perang pasukan Ukraina.

“Keberanian dan solidaritas rakyat Ukraina terus menginspirasi dunia. Rusia memulai perang tanpa alasan ini melawan Ukraina. Rusia dapat mengakhirinya kapan saja dengan menarik pasukannya dari Ukraina dan menghentikan serangan brutalnya terhadap kota dan rakyat Ukraina. Sampai Rusia melakukannya, Amerika Serikat dan sekutu serta mitra kami akan tetap bersatu dengan Ukraina, selama diperlukan,” ucapnya. (Using)

Previous articleDibiayai Belanda dan Denmark, Rheinmetall Akan Pasok 14 Leopard 2A4
Next articlePetinggi Militer Rusia dan Kuba Bertemu di Moskow
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.