Home Berita AS Kembali Bantu Ukraina $2,1 miliar

AS Kembali Bantu Ukraina $2,1 miliar

Washington DC., sumbawanews.com – Jum’at (09/06), Departemen Pertahanan Amerika Serikat (the Department of Defense/DoD) mengumumkan paket bantuan keamanan baru untuk Ukraina. Paket ini berjumlah hingga $2,1 miliar dan mencakup kemampuan pertahanan udara dan amunisi yang kritis, disediakan di bawah Inisiatif Bantuan Keamanan Ukraina (the Ukraine Security Assistance Initiative/USAI).

Dikatakan, Paket USAI ini mengilustrasikan komitmen lanjutan terhadap kemampuan kritis jangka pendek Ukraina. serta kapasitas bertahan Angkatan Bersenjata Ukraina untuk mempertahankan wilayahnya dan menghalangi agresi Rusia dalam jangka panjang.

Baca Juga : AS Kembali Bantu Ukraina Perlengkapan Militer $350 Juta

Bantuan tersebut meliputi Amunisi tambahan untuk sistem pertahanan udara Patriot, sistem pertahanan udara dan rudal HAWK dan peluru artileri 105mm dan 203mm. Kemudian Sistem Udara Tak Berawak Puma, amunisi sistem roket berpemandu laser, Dukungan untuk kegiatan pelatihan, pemeliharaan, dan keberlanjutan.

Ditegaskan, Amerika Serikat akan terus bekerja dengan Sekutu dan mitranya untuk memberi Ukraina kemampuan. guna memenuhi kebutuhan medan perang langsung dan persyaratan bantuan keamanan jangka panjang. (Using)

Previous articleMundur dari Perjanjian Angkatan Bersenjata Konvensional, Dewan Atlantik Utara Kecam Rusia
Next articleBulan Bung Karno, Digelar Ketua DPRD-BMI CUP 1 Boat Race 2023
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.