Home Berita AS Kecam Uji Coba ICBM Korut

AS Kecam Uji Coba ICBM Korut

Washington DC., sumbawanews.com – Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional (The National Security Council/NSC) Amerika Serikat, Adrienne Watson, Rabu (12/04) mengutuk keras atas uji coba rudal balistik jarak jauh (intercontinental ballistic missile/ICBM) Korea Utara. Dan Presiden dan tim keamanan nasionalnya sedang menilai situasi dalam koordinasi yang erat dengan sekutu dan mitra kami.

Baca Juga : Korut Disebut Luncurkan Rudal, Jepang Keluarkan Peringatan Darurat

Dikatakan, Peluncuran ini merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap berbagai resolusi Dewan Keamanan PBB. Dan menimbulkan ketegangan yang tidak perlu serta berisiko mengganggu stabilitas situasi keamanan di wilayah tersebut.

Disebutkan, tindakan tersebut menunjukkan bahwa Korea Utara terus memprioritaskan program senjata pemusnah massal dan rudal balistik yang melanggar hukum di atas kesejahteraan rakyatnya. “Kami mendesak semua negara untuk mengutuk pelanggaran ini dan meminta DPRK untuk datang ke meja perundingan yang serius. Pintu diplomasi belum tertutup, tetapi Pyongyang harus segera menghentikan tindakan destabilisasi dan memilih keterlibatan diplomatik,” ujarnya. (Using)

Previous articleKorut Disebut Luncurkan Rudal, Jepang Keluarkan Peringatan Darurat
Next articleWarning! Tren Balita dengan Berat Badan Kurang (Underweight) Naik 3 Tahun Terakhir
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.