Home Berita Antisipasi Ilegal Fishing, Sat Polairud Polres Sumbawa Lakukan Patroli Perairan

Antisipasi Ilegal Fishing, Sat Polairud Polres Sumbawa Lakukan Patroli Perairan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Mengantisipasi perbuatan Ilegal Fishing, Satpolairud Polres Sumbawa rutin serta gencar dalam menghimbau dan memperingati para masyarakat serta nelayan untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum. Jumat (02/06/23) pagi, personel Sat Polairud Polres Sumbawa melakukan patroli perairan di wilayah hukumnya, dan menyasar sejumlah nelayan yang tengah mencari ikan.

Dalam patroli tersebut, Personel Sat Polairud melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan kapal nelayan guna memastikan tidak adanya benda atau barang berbahaya yang digunakan untuk menangkap ikan.

Baca Juga : Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Tangkampulit Gotong Royong Pasca Kebakaran

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Sumbawa AKP Alosius Ignasius menerangkan bahwa pihaknya terus melaksanakan imbauan agar masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan agar tidak menggunakan alat setrum atau racun dalam menangkap ikan agar tidak punah.

“Selain gencar melakukan himbauan kepada masyarakat, kami juga terus melakukan patroli perairan guna mencegah tindak kriminalitas di atas perairan.” ungkapnya.

Kasat juga menegaskan “Jika ada oknum yang kedapatan melakukan penangkapan ikan dengan cara yang dilarang maka pihaknya akan memberikan sanksi sesuai dengan Hukum dan Perundang-undangan yang berlaku. (Using)

Previous articleSinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Tangkampulit Gotong Royong Pasca Kebakaran
Next articleBertemu di Afrika Selatan, BRICS Sepakati Berbagai Point
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.