Home Berita AL India Selamatkan Nelayan Pakistan dari Perompak Somalia

AL India Selamatkan Nelayan Pakistan dari Perompak Somalia

New Delhi, sumbawanews.com – Angkatan Laut (AL) India, Selasa (30/01) mengungkapkan, INS Sumitra mrlaksanakan Operasi Anti Pembajakan ke-2. Operasi tersebut berhasil menyelamatkan 19 Awak dan Kapal dari Bajak Laut Somalia, di lepas pantai timur Somalia.

Diungkapkan, Setelah menggagalkan upaya Pembajakan terhadap FV (Fishing Vessel/Kapal Penangkap Ikan) Iman, INS Sumitra kembali melakukan operasi anti-pembajakan yang sukses di lepas Pantai Timur Somalia. Yakni penyelamatkan Kapal Penangkap Ikan Al-Naeemi dan Awaknya (19 Warga Negara Pakistan) dari 11 Perompak Somalia.

Baca Juga: Sebuah Kapal Dilaporkan Dibajak di Perairan Somalia, Ulah Perompak?

INS Sumitra, pasca menyelamatkan MV Iman, kembali diminta untuk mencari dan mencegat FV berbendera Iran lainnya yang ditumpangi oleh bajak laut dan awaknya disandera.

Penyelamatan Kapal yang dibajak ini, melalui upaya cepat, gigih dan tanpa henti oleh kapal perang India untuk mencegah penyalahgunaan Kapal Penangkap Ikan sebagai Kapal Induk untuk tindakan Pembajakan lebih lanjut di Kapal Pedagang. (Using)

Previous articleMendidik Generasi Muda di Perbatasan RI-PNG Untuk Menjadi Pemimpin dan Memiliki Wawasan Kebangsaan
Next articleRelawan Ganjar Mahfud Gandeng Ratusan Buruh Tambang di Lombok Timur, Dukung Pemimpin Merakyat
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.