Home Berita Akun Twitter BEM UI Diretas Usai Kritik Jokowi Tidak Netral Pada Pemilu...

Akun Twitter BEM UI Diretas Usai Kritik Jokowi Tidak Netral Pada Pemilu 2024

Penampilan akun BEM UI sebelum diretas

Jakarta, Sumbawanews.com.- Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Melki Sedek Huang, mengungkapkan bahwa akun media sosial Twitter organisasinya diduga diretas oleh pihak tak dikenal setelah BEM UI mengeluarkan kritik terhadap Presiden Joko Widodo. BEM UI perlakuan sikap presiden yang dianggap tidak netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Muslim Arbi: Prestasi Ganjar Cuma Buat Angka Kemiskinan Tinggi di Jateng

Melki menyatakan bahwa pada hari Ahad yang lalu, mereka mengunggah kritik dengan judul “Jokowi Milik Parpol, Bukan Milik Rakyat”. Setelah itu, mereka menemukan bahwa semua perangkat yang terhubung dengan akun Twitter tersebut telah logout secara otomatis.

“Semua perangkat yang terhubung dengan akun resmi Twitter BEM UI tiba-tiba logout dalam semalam, dan hingga saat ini kami masih kesulitan dalam melakukan login,” ujar Melki dikutip Sumbawanews.com dari Tempo.co pada hari Selasa, 23 Mei 2023.

Baca juga: Imbas Kasus BTS, Muslim Arbi: Perang Bubat Nasdem akan Bongkar Kebusukan Koalisi Pemerintah

Melki mengungkapkan bahwa serangan peretasan ini telah berlangsung sejak malam hari sebelumnya dan masih berlanjut. Ia menduga bahwa upaya peretasan ini merupakan bagian dari upaya membungkam kritik yang disampaikan.

“Kami dari BEM UI ingin menegaskan sekali lagi bahwa upaya pembungkaman apa pun yang dilakukan terhadap kami tidak akan membuat kami takut atau diam,” ujar Melki.

Baca juga: Aktivis Desak KPK Percepat Penanganan Dugaan Kasus Korupsi di UNS

Melki menyatakan bahwa upaya penekanan ini justru semakin memperkuat keyakinan BEM UI bahwa mereka berada di jalur perjuangan yang benar. Ia juga mengimbau masyarakat agar jika menemui publikasi yang mencurigakan dari akun media sosial BEM UI, segera menghubungi pihak BEM UI untuk konfirmasi lebih lanjut.

Baca juga: Masuk Kedokteran di UNS 1 Miliar, Kemana Uangnya?

 

Jokowi Dituding Tidak Netral dalam Pemilu 2024

Sebelumnya, BEM UI telah melontarkan kritik terhadap langkah-langkah Presiden Jokowi yang dinilai tidak netral dalam Pilpres 2024. Mereka berpendapat bahwa Jokowi telah beberapa kali secara terang-terangan menunjukkan sikap yang tidak netral.

BEM UI menindaklanjuti beberapa tindakan Jokowi yang mendukung calon presiden (Bacapres) tertentu dan menggunakan fasilitas negara demi kepentingan partai politik. Padahal, sebagai seorang pemimpin yang dipilih oleh rakyat, menurut BEM UI, Jokowi seharusnya mengutamakan pelayanan kepada rakyat dan menggunakan semua fasilitas yang dimiliki untuk memperlancar pelayanan kepada rakyat, bukan kepada partai politik.

Baca juga: Viral! Proyek BTS Kominfo Melibatkan Hasto Hingga Suami Puan?

Oleh karena itu, BEM UI menegaskan bahwa mereka tidak akan membiarkan penyimpangan yang dilakukan oleh Presiden begitu saja.

“Tindakan yang dihukum oleh presiden dengan terus-terusan memprioritaskan partai dapat merusak demokrasi di Indonesia. Jika dibiarkan terus-menerus, presiden hanya akan menjadi petugas partai, bukan menjadi pelayan rakyat,” tulis BEM UI.(sn02)

Previous articleMuslim Arbi: Prestasi Ganjar Cuma Buat Angka Kemiskinan Tinggi di Jateng
Next articleAnies di Himpit oleh Jokowi dan Megawati? Catatan Kecil Jelang Dinihari
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.