Home Berita Akui 10 Tewas Dalam Penargetan Maersk Hangzhou, Yaman Minta Negara Lain Tidak...

Akui 10 Tewas Dalam Penargetan Maersk Hangzhou, Yaman Minta Negara Lain Tidak Terlibat Rencana Amerika Picu Konflik Laut Merah

Sana’a, sumbawanews.com – Angkatan bersenjata Yaman, Minggu (31/12) mengatakan, Pasukan Amerika memberikan serangan terhadap tiga kapal milik angkatan laut Yaman, yang menyebabkan kematian dan hilangnya sepuluh anggota angkatan laut Yaman. Hal tersebut terjadi Sementara menjalankan tugas resmi rutin dalam membangun keamanan dan stabilitas serta melindungi navigasi maritim, selain menjalankan tugas kemanusiaan dan moral untuk mencegah kapal-kapal Israel atau kapal-kapal yang menuju ke pelabuhan-pelabuhan Palestina yang diduduki, dari melewati Laut Merah, sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap rakyat Palestina.

Ditegaskan, Angkatan bersenjata Yaman, meski berdarah-darah di tengah pertempuran untuk mendukung banjir Al-Aqsa, para martir demi Palestina, Amerika menanggung akibat dari kejahatan ini dan dampak. Dan gerakan militernya di Laut Merah untuk melindungi kapal-kapal Israel, tidak akan menghalangi Yaman menjalankan tugas agama, moral, dan kemanusiaannya dalam mendukung dan kemenangan bagi kaum tertindas di Palestina.

Baca Juga: Yaman Peringatkan Amerika

“Kami juga menyerukan kepada negara-negara lain untuk tidak terlibat dalam perilaku Amerika yang berbahaya, karena hal itu akan menimbulkan dampak negatif yang dapat berdampak pada semua orang,” kata Yahya Sarae, Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman.

Dijelaskan, Dalam konteks lain, angkatan laut Angkatan Bersenjata Yaman berhasil melakukan operasi militer yang menargetkan kapal kontainer Maersk Hangzhou, yang sedang menuju ke pelabuhan-pelabuhan Palestina yang diduduki, dengan rudal angkatan laut yang sesuai. Operasi penargetan terjadi setelah awak kapal menolak menanggapi panggilan peringatan dari angkatan laut Yaman.

“Angkatan Bersenjata Yaman membenarkan apa yang dinyatakan dalam pernyataan mereka sebelumnya mengenai pencegahan lewatnya semua kapal Israel, atau mereka yang menuju ke pelabuhan Palestina yang diduduki, dengan kepedulian penuh terhadap lalu lintas maritim ke semua tujuan kecuali entitas Israel,” ucapnya.

Dikatakan, Angkatan bersenjata Yaman kembali mengingatkan kepada semua negara agar tidak terlibat dalam rencana Amerika yang bertujuan memicu konflik di Laut Merah. Dan Yaman tidak akan ragu untuk menghadapi agresi apa pun.

Angkatan Bersenjata Yaman menyerukan kepada putra-putra Yaman dan seluruh rakyat bebas di negara Arab dan Islam, untuk sangat waspada dan siap menghadapi semua pilihan. Guna menghadapi eskalasi Amerika dalam mendukung entitas kriminal Zionis dan mendorongnya untuk melakukan lebih banyak kejahatan terhadap saudara-saudara kita di Gaza. (Using)

Previous articleSambut Tahun Baru 2024, Lalu Atharifatullah Serukan Jaga Perdamaian, dan Persatuan
Next articleAkhir 2023, Kim Jong-Un Sebut Semenanjung Korea Diambang Perang Nuklir
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.