Home Berita Ada Indikasi Oknum Kerahkan ASN Lingkup Pemda Sumbawa Dalam Kegiatan Politik, DPRD...

Ada Indikasi Oknum Kerahkan ASN Lingkup Pemda Sumbawa Dalam Kegiatan Politik, DPRD Sumbawa Akan Gelar Pembahasan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – DPRD Sumbawa, rencananya akan menggelar pertemuan dengan memanggil berbagai pihak untuk membahas netralitas ASN. Pertemuan akan membahas netralitas ASN di Lingkup Pemda Sumbawa dalam kegiatan politik praktis, khususnya menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Baca Juga: Banmus Dewan Gelar Pertemuan, Ini Agenda Besok

“Tadi terungkap (dalam rapat Banmus), ada indikasi oknum pejabat. Ini orang yang punya jabatan (strategis). Dalam artian, ada petinggi pejabat yang diindikasikan terlibat,” kata Syamsul Fiqri, Wakil Ketua II DPRD Sumbawa, Senin (23/09).

Dijelaskan, yang bersangkutan diindikasikan secara massif mengeluarkan instruksi kepada ASN dibawahnya, termasuk kepala desa. “Ini sudah menjadi gaduh dia,” tegasnya.

Disebutkan, oknum yang terindikasi tersebut diduga mengeluarkan instruksi untuk memenangkan salah seorang anggota keluarga yang saat ini sebagai Calon Legislatif (Caleg). “Sehingga saya sebagai pimpinan DPR memerintahkan kepada Komisi I, yang membidangi ASN. Memanggil Sekda Sumbawa. Sekaligus mengundang untuk berkoordinasi dengan Bawaslu untuk mengecek tentang indikasi keterlibatan itu,” ucapnya. (Using)

Previous articleBanmus Dewan Gelar Pertemuan, Ini Agenda Besok
Next articleResmikan IPAL, Pimpinan Ponpes Al-Ikhlas Muhammadiyah: Semoga HMS Tetap Bisa Berkomitmen Untuk Masyarakat Pulau Sumbawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.