Home Berita Abdul Rafiq Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Ketua DPRD Cup 2023

Abdul Rafiq Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Ketua DPRD Cup 2023

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq membuka secara resmi Kejuaraan Bulu Tangkis Ketua DPRD Cup 2023 Tingkat Kabupaten di Stadion Serbaguna Alas, Sabtu malam, (04/03). pembukaan dihadiri oleh Anggota DPRD Sumbawa Sri Wahyuni dari Fraksi PKB, mantan Wakil Gubernur NTB, Drs H, Bonyo Tamrin Rayes, Mantan Camat Alas Lutfi Makki, Sekjen PBSI Kabupaten Sumbawa, Amirudin S.Pd, Pelatih PBSI Sumbawa , Danramil Alas, Kapolsek Alas, Kepala Desa Juranalas, BUMN, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan para atlet peserta turnamen.

Menurut Abdul Rafiq, sebanyak 150 peserta dari Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat telah mendaftar di Kejuaraan. Dan kejuaraan akan berlangsung dalam waktu tentatif yang diperkirakan sampai 10 hari.

Abdul Rafiq menyampaikan, tujuan utama kejuaraan tersebut yakni menjalin silaturrahmi antar dua kabupaten yaitu Sumbawa dan Sumbawa Barat. Kemudian tujuan lainnya, untuk mencetak prestasi dari bibit-bibit unggul mulai dari usia SD hingga SMA.

Ketua Umum PBSI Sumbawa menekankan, PBSI akan melakukan evaluasi mengenai perkembangan para atlet junior kedepannya.” Kami akan memberikan perhatian khusus dengan menyiapkan segala perlengkapan mulai dari raket, baju dan sepatu nantinya, sehingga nantinya kami akan membina dan melatih agar nantinya bisa mengikuti turnamen -turnamen yang lebih besar, sehingga akan mengharumkan nama daerahnya,” kata dia, juga menambahkan, PBSI Sumbawa akan terus mencari bibit atau atlet baru yang berpotensi, antara lain melalui even atau turnamen badminton tingkat pelajar.

Di tempat yang sama, Ketua PBSI Kecamatan Alas Ahmad S.Pd menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya turnamen bulu tangkis. dan memberikan motivasi kepada para peserta untuk terus menjaga kerukunan dan silaturahmi serta membangun sportifitas dalam berolah raga.

Dijelaskan Ahmad, peserta yang ikut serta dalam turnamen di klas B. berjumlah 17 pasangan ganda, Klas C berjumlah 43 pasangan ganda dan klas usia umum 100 tahun berjumlah 54 pasang. Sedangkan pelajar pendaftaran setelah ujian Semester selesai. (Using)

Previous articleDapat Masukan Dari BPK-RI, Inspektorat Perdalam Audit RSUD Sumbawa Hingga 8 Maret
Next articleCiptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Kerja Bakti Bersihkan Jalan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.