Home Berita Abdul Rafiq Akan Maju Pilkada 2024, Jika?

Abdul Rafiq Akan Maju Pilkada 2024, Jika?

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Ketua DPRD Kabupaten Sambawa Abdul Rafiq, Kamis (8/2) mengungkapkan, akan mengisi satu kursi pencalonan untuk Pilkada 2024. Namun hal tersebut akan dilakukan jika sebelumnya memenuhi target yang ditetapkan.

Abdul Rafiq mengaku, beberapa pilihan yang bisa diambil untuk kontestasi Pemilu. “Kini sudah harus realistis jika harus dicalonkan PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada 2024 terlebih dahulu maju pada Pileg melalui Dapil 5,” tegas dia.

Ia mengatakan, tidak hanya diusung partai untuk maju dipilkada 2024. Tapi dorongan-dorongan dari Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, beragam Komunikasi dan paguyuban, para cendekia, juga mendorong untuk maju di Pilkada 2024 mendatang.

“Bagi saya saat ini adalah waktunya membesarkan Partai dan memperjuangkan jumlah kursi yang diraih maksimal, Saya akan maju di Pileg melalui Dapil IV meliputi Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas, dan Alas Barat. karena itu adalah tiket Saya menuju Pilkada 2024,” Urainya

Ia berkomitmen untuk membesarkan PDI-Perjuangan sebelum memutuskan untuk maju ke Pilkada. “karena saya juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa. Ketika pada Pemilu 2019 PDI Perjuangan sebagai pemenang maka sekuat tenaga, Ikhtiar kita bersama pada tahun 2024 PDI Perjuangan kembali mendapatkan kepercayaan rakyat dengan raihan kursi yang terbanyak. Sehingga tetap mempertahankan posisi Ketua DPRD, make saat itu saya bisa mengambil keputusan,” Ucapnya.

Jika sebaliknya, ata Suara Partai kurang banyak, maka untuk maju ke Pilkada 2024 akan dihitung kembali. “maka Saya tentunya akan berpikir ulang untuk maju,” katanya.

sebab menjadi Kepala tidak hanya mengandalkan kekuatan Birokrasi, ASN serta hubungan dan jaringan baik dengan Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Pusat tapi juga penting didukung oleh lembaga DPRD, Karena di DPRD-lah disetujui program-program prioritas dan unggulan Daerah. Ungkap Bang Rafiq yang juga menjadi Dewan Pembina komunitas Sepeda dan Motor serta PGRI di Kabupaten Sumbawa ini.

“Yang jelas, apapun yang diarahkan Partai sesuai kondisi, potensi, pasti dipertimbangkan,” kata Rafiq, juga mengakui membidik Pilkada Kabupaten Sumbawa untuk perjalanan politiknya di 2024 nanti.

Ia mengku, saat ini ditugaskan untuk memenangkan Partai PDI Perjuangan, mendongkrak suara PDI Perjuangan di Daerah. “Ya pokoknya karena saya sudah menjadi ketua DPC PDI Perjuangan fokus memenangkan partai dulu di 2024, Saya juga berjuang mengamankan kursi di Dapil 4, juga PDI Perjuangan Sumbawa mendapatkan Kursi di DPRD Provinsi dan DPR RI. Supaya suara PDI Perjuangan di Sumbawa bisa membaik, di nasional membaik,” ucapnya.

Sehingga harus dilakukan dengan cara merawat para kader, menggaet generasi millenial dan kaum perempuan. “Dalam perjuangan ini, saya tidak bisa sendirian, dibutuhkan soliditas dan solidaritas seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan di seluruh Dapil serta generasi-generasi muda yang bisa diajak dengan cara inspiratif dan positif. Karena politik itu mulia, untuk memperbaiki sesuatu yang kita anggap kurang baik menjadi lebih baik oleh keputusan-keputusan itu,” pungkasnya. (Using)

Previous articleTertunda Aksi KKB, Evakuasi 15 Warga Pekerja Puskesmas Sipil Disebut Berhasil Dilakukan
Next articlePresiden RI Bicara Stabilitas Keamanan Jelang Pemilu 2024, Kepala Bakamla RI Hadiri Rapim TNI-Polri
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.