Home Berita Seorang Pria Korban Pembacokan Tewas di Pinggir Jalan Depan Kantor Desa Pringgowirawan

Seorang Pria Korban Pembacokan Tewas di Pinggir Jalan Depan Kantor Desa Pringgowirawan

Jember,Sumbawanews.com – Nasib menggerikan menerpa pngendara sepeda motor bernama Sunarto (40), Tahun asal Dusun Tampengan Desa Gelang Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember. Korban nengalami penuh luka bacok di bagian kepala akibat sabetan senjata tajam (Sajam) berupa parang. Peristiwa itu terjadi di pinggir jalan depan Kantor Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, Rabu (22/02/2023) sekitar pukul 11.00 Wib.

Kronologis kejadian aksi pembacokan tersebut menurut informasi di TKP,
Korban mengendarai sepeda motor CBR Warna Merah dengan No Pol P 3928 GD dari arah barat menuju ke timur arah Tanggul. Sesampainya di TKP korban sempat dipanggil panggil oleh pelaku, laku berhenti.

Begitu korban minggir dipinggir jalan, kemudian korban berusaha turun dari motor yang dikendarainya, tak diduga korban dusabet parang oleh pelaku berinisial TR, menyentuh anggota tubuh korban di bagian tangan, kepala belakang sehingga korban tersungkur roboh bersimpah darah.

Setelah membacok korban, pelaku meninggalkan korban langsung kabur dengan tancap gas melaju kencang dengan mengendarai sepeda motornya ke arah barat menuju Jatiroto. Seiring dengan itu, warga sekitar maupun pengendara yang melintas di TKP berhenti melihat korban yang terkampar.

Tak lama kemudian, Kanit Reskrim Polsek Sumberbaru Aiptu. Y. Susanto berserta anggota mendatangi TKP. Begitu tiba di TKP langsung mengevakuasi korban untuk dilarikan ke Puskesmas Sumberbaru menggunakan mobil Pickup, dan sekaligus pemasangan Garis Polisi (Police Line).

“Kanit Reskrim Polsek Sumber Baru Aiptu. Y. Susanto. S, Sos di konfirmasi beberapa wartawan di halaman depan Puskesmas Sumber Baru menjelaskan, bahwa aksi pembacokan terhadap korban Sunarto (40)Tahun, terjadi di jalan PB Sudirman depan Toko Foto Copy Izul Komputer / depan Kantor Desa Pringgowirawan.

“Kami hanya mengamankan Asosoris sebagai barang bukti (BB), milik korban diantara yaitu 1 pasang sandal, 1 Unit Hp dan Baju milik korban yang kami amankan saat di TKP.
Namun pada akhirnya nyawa korban Sunarto saat di Puskesmas Sumberbaru tidak tertolongkan lagi karena kehabisan darah yang keluar terlalu banyak oleh korban.

Dan selanjutnya korban Sunarto di lanjutkan menuju perjalanan Rs dr Soebandi Patrang-Jember, dengan menggunakan mobil Ambulance Jenasah untuk dilakukan pemeriksaan secara Autopsi, yang di ikuti bersama keluarga korban dan anggota kami Polsek Sumber Baru, dalam kasus pembacokan korban Sunarto ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut lagi”Kata Susanto.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Ardian Wiratama menambahkan, bahwa pada hari Rabu, 22-02-23, telah olah TKP aksi pembacokan di pinggir jalan depan Kantor Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember bersama Satuan Inafis Polres Jember untuk mengumpulkan bukti-bukti, dan keterangan saksi.

“Kami bersama Polsek Sumber Baru maupun Sat Resmob Wilayah Jember Barat (Team Kalong) Polres Jember masih melakukan penyelidikan dan upaya dalam pengejaran terduga sebagai pelaku pembacokan pada korban, “pungkasya.

(Indra/heri)

Previous articleAnies Baswedan: Insyaallah Besok Saya Datang ke Deklarasi Capres PKS
Next articleKasum TNI: Rakorpers TNI Memantapkan Sinergitas Pembinaan Personel di Lingkungan TNI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.