Ini Alasan Mengapa Upin dan Ipin Berkepala Botak

Ini Alasan Mengapa Upin dan Ipin Berkepala Botak

SHARE

Sumbawanews.com.- Tingkah bocah botak asal negeri Jiran Upin dan Ipin menjadi daya tarik bagi pemirsa TV di Indonesia, bukan hanya anak-anak yang gemes dengan film animasi asal Malaysia ini, tapi juga kalangan dewasan juga dibuatnya terbahak-bahak.

Dua bocah ini terkenal dengan tingkah kocak serta ungkapan khasnya: betul… betul… betul…

Karakter bocah kembar ini sangat mudah dikenali karena berkepala botak. Upin hanya memiliki sedikit rambut di tengah kepala. Sementara Ipin tak punya sama sekali.

Pemilihan karakter Upin dan Ipin ini ternyata tidak kebetulan. Kedua karakter ini dipilih karena alasan teknis. Termasuk membuat kepala Upin dan Ipin botak.

“Upin & Ipin dipilih karena alasan teknis,” kata pendiri Les’ Copaque Production, rumah produksi pembuat “Upin & Ipin”, Burhanuddin Md Radzi, sebagaimana dikutip Dream dari The Star.

Dijelaskan karena kembar dan tidak punya rambut, ini mempermudah aspek animasi. “Membuat rambut merupakan proses animasi yang melelahkan,” jelasnya.

Tidak mengherankan, Upin & Ipin merupakan karakter yang paling menarik bagi anak-anak. Karakter, bocah kembar berusia lima tahun yang telah kehilangan orangtua mereka, tinggal di kampung dengan kakak mereka, Ros, dan nenek dari pihak ibu, Opah, di sebuah rumah kayu.

Cerita-cerita di sekitar Upin dan Ipin ini merupakan petualangan lucu mereka di Kampung Durian Runtuh.

Upin dan Ipin adalah sebuah film animasi anak-anak yang dirilis pada 14 September 2007 di Malaysia dan disiarkan di TV9. Film ini diproduksi oleh Les’ Copaque. Awalnya film ini bertujuan untuk mendidik anak-anak agar lebih menghayati bulan Ramadan. Kini, Upin & Ipin sudah memiliki delapan musim tayang. Di Indonesia, Upin & Ipin hadir di MNCTV. Di Turki, Upin & Ipin disiarkan di Hilal TV. Film ini berdurasi 5-7 menit setiap episodenya. Kartun ini tayang setiap hari di TV9 pukul 16.30 dan di MNCTV tayang setiap hari pukul 16.30 WIB.

Atas keberhasilannya menarik hati penonton setempat, Upin & Ipin dinobatkan dalam Malaysia Book of Records sebagai “Animasi Paling Terkenal” pada tahun 2011 (sn03)

SHARE
Admin Sumbawanews