Tips Penting Sebelum Membeli Kompresor Angin

Tips Penting Sebelum Membeli Kompresor Angin

SHARE

Apakah kamu sedang membutuhkan kompresor angin? Jika ingin membelinya, sebaiknya perhatikan penjelasan berikut ini.

Kompresor angin biasa digunakan untuk memompa ban, alatnya biasa kita lihat di bengkel. Jenisnya berbeda-beda namun yang paling terkenal adalah jenis mini. Untuk harga kompresor mini tentu akan jauh berbeda dengan yang lainnya. Namun, harga kompresor angin tersebut bukanlah hal utama yang harus diperhatikan saat kita akan membelinya. Justru, merk-lah yang harus pertama diperhatikan. Merk terpercaya tentu akan memberikan produk berkualitas, dan inilah yang kemudian akan menentukan harga.

Biasanya, walaupun lebih mahal, harga merk berkualitas ini tidak akan mengecewakan karena barangnya lebih handal dan tahan lama. Merk ternama berkualitas pun tidak harus asal luar negeri, karena merk local berkualitas pun sekarang sudah banyak. Selain itu, menggunakan merk local juga lebih mudah dalam penggunaan.

 

Dalam membeli sesuatu, kita pasti bebekal budget atau anggaran. Oleh karena itu, ketahuilah apa yang kita butuhkan, cari apa saja merk-merk yang berkualitas berikut harganya, dan carilah yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dengan harga terhemat yang sesuai juga dengan budget kita. Kebutuhan tersebut bisa dilihat dari volume tabung serta tenaga dorongan anginnya. Semakin besar volume dan tenaga tersebut, pasti harganya akan semakin mahal.

 

Perhatikan Tak Hanya Harga Kompresor Angin

Untuk mendapatkan produk berkualitas, maka perhatikan spesifikasinya. Dimana, kembali pada hal di atas bahwa spesifikasi harus sesuai kebutuhan. Apakah kita butuh yang volume dan tenaganya besar karena ingin menggunakan kompresor angin tersebut untuk menyalakan mesin hidrolik atau yang normal untuk penggunaan memompa ban saja.

 

Setiap membeli barang, garansi juga penting diperhatikan. Setidaknya, garansi harus dipilih yang 2 hingga 3 tahun, sehingga jaminan kekuatannya lebih tinggi. Terakhir, ketahui juga kebutuhan untuk menentukan apakah kita perlu yang baru atau yang bekas. Untuk menjadikan kompresor sebagai alat bantu dalam penggunaannya, bukan peralatan kerja utama, memilih yang second juga tidak terlalu masalah. Namun, membeli baru pun, selama budget mencukupi juga lebih baik.***

 

SHARE
Admin Sumbawanews