“Let’s Encrypt” Langkah Besar Menuju Peningkatan Privasi dan Otentikasi Online

“Let’s Encrypt” Langkah Besar Menuju Peningkatan Privasi dan Otentikasi Online

SHARE
Getting Started - Let's Encrypt - Free SSL/TLS Certificates!!!!!

Sumbawanews.com—Dikonfirmasi telah dibuat gratis, otomatis dan terbuka Certificate Authority (CA) – Let’s Encrypt telah mengumumkan minggu ini bahwa itu telah mengeluarkan sertifikat lebih dari 1 juta sejak mengeluarkan sertifikat Digital yang pertama tahun lalu, lapor CSOnline.

Awalnya diusulkan oleh Electronic Frontier Foundation (EFF), inisiatif telah menarik dukungan dari para pemimpin industri seperti antara lain Mozilla, Cisco, Akamai, Automattic dan IdenTrust. Didukung oleh Linux foundation, tujuannya adalah untuk mengenkripsi lalu lintas situs web yang menggunakan Transport Layer Security (TLS) untuk melindungi data pengguna dari eavesdroppers.

Organisasi Let’s Encrypt dikeluarkan pertama dengan sertifikat digital live gratis pada pertengahan September tahun 2015, saat menerima cross signature untuk itu di bulan Oktober. Sebelum Let’s Encrypt, ada CloudFlare juga menawarkan sertifikat digital tanpa biaya, tapi peluncuran Certificate Authority (CA) baru ini dipandang sebagai langkah besar menuju peningkatan privasi dan otentikasi online.

CA diluncurkan publik terakhir jatuh dan keluar dari private beta pada awal Desember, tetapi sertifikat yang sudah telah disalahgunakan oleh cybercriminals. Sertifikat satu juta yang Let’s Encrypt dikeluarkan dalam 3 bulan dan 6 hari sejak peluncuran layanan dalam versi beta publik berlaku untuk nama domain kualifikasi 2,5 juta.

Menurut EFF, 90 persen dari nama domain 2,5 juta yang mengambil keuntungan dari Let’s Encrypt sertifikat gratis satu juta pernah dicapai oleh browser-berlaku sebelum HTTPS. Pengguna yang mengakses situs web tersebut sekarang dapat menikmati berselancar lebih aman, dienkripsi pengalaman browsing.

Sementara inisiatif akhirnya bertujuan untuk membawa enkripsi ke seluruh area web, masih ada banyak situs lain yang masih dipengaruhi oleh protokol tidak aman. Pemilik domain terus bergantung pada HTTP karena biaya dan birokrasi yang terlibat dalam mendapatkan sertifikat, tetapi Let’s Encrypt ingin menghilangkan hambatan ini dengan menawarkan sertifikat gratis dan mengotomatisasi proses penerbitan dan pembaharuan (demo).

Selain raksasa internet seperti Google juga mendukung transisi ke HTTPS dan protokol Internet yang lebih aman/scure, dan perusahaan telah membuat berbagai perubahan akhir-akhir ini untuk mendorong pemilik situs mengadopsi keamanan yang lebih baik. Itu bahkan mengumumkan bahwa perusahaan itu akan mendukung laman HTTPS atas rekan-rekan mereka yang masih menggunakan HTTP dalam hasil pencarian.

Meskipun niat yang baik, keberadaan Let’s Encrypt, tampaknya yang telah memicu Amazon mulai menawarkan sertifikat gratis, tidak berhasil meyakinkan semua konsumen.

David Holmes, seorang evangelist untuk solusi keamanan jaringan F5, lama telah menyarankan bahwa Certificate Authority (CA) tidak akan membuat Internet lebih dapat dipercaya, dan berpendapat bahwa itu akan menantang industri CA.

Dalam kolom SecurityWeek, Holmes juga menjelaskan mengapa ada permintaan yang tinggi untuk sertifikat gratis ketika Let’s Encrypt diluncurkan dalam versi beta publik. Dia juga menyuarakan kekhawatiran bahwa, karena sertifikat Let’s Encrypt berlaku hanya 90 hari, beberapa situs Web operator mungkin lupa untuk memperbarui sertifikat mereka sewaktu- waktu, bisa menjadi masalah.

SOURCElet's encrypt
SHARE
Admin Technology