Intel Akuisisi Teknologi 360 Derajat “Replay”

Intel Akuisisi Teknologi 360 Derajat “Replay”

SHARE

SAN FRANCISCO, Sumbawanews.com—Intel mengambil langkah lain ke apa CEO Brian Krzanich yang disebut digitalisasi olahraga dengan pembelian perusahaan teknologi video 3D asal Israel “Replay”.

Intel telah berfokus pada menemukan teknologi baru yang membuat penggunaan chip dan telah bekerja dengan perusahaan berbasis Tel Aviv Replay sejak tahun 2013. Akusisi perusahaan teknologi gambar 360 derajat ini adalah bagian dari keynote sang CEO intel Krzanich’s di Consumer Electronics Show pada bulan Januari lalu.

Intel tidak mengungkapkan berapa banyak nilai nominal itu direncanakan untuk membayar perusahaan, tetapi sebuah koran lokal Israel Ha’aretz meletakkannya pada kesepakatan $175 juta.

Tim Replay akan fokus pada memajukan teknologi dengan Intel untuk memberikan lebih cepat pemrosesan video dan fitur baru, senior vice president dari Intel Wendell Brooks mengatakan dalam posting blog.

“Teknologi sekarang memainkan peran yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam olahraga… dan kita baru saja akan memulai,” katanya.

Intel berencana untuk membangun sebuah kategori baru olahraga hiburan yang disebutnya immersive sports, ditujukan untuk penggemar dan atlet dan pelatih karena kemampuannya untuk menangkap, menganalisis dan berbagi data, Brooks menulis.

Replay didirikan pada tahun 2011 silam, dan bulan lalu mengangkat $13.5 juta dalam pendanaan. Mark Cuban, pemilik NBA Dallas Mavericks, juga memegang saham dalam perusahaan.

Di NBA All-Star mingguan pada bulan Februari, Intel digunakan Replay’s “bebas dimensi” atau dibebaskan video pada TV dan online. Teknologi yang menciptakan “streaming video 3D pengadilan menggunakan kamera ultrahigh-definisi 28 diposisikan di sekitar arena/lokasi dan terhubung ke server berbasis Intel. Sistem ini memungkinkan penyiar untuk memberikan penggemar pemandangan 360 derajat memainkan kunci,”jelas Brooks.

Selain Replay memenangkan penghargaan Emmy pada tahun 2014 silam untuk secara teknis bekerja dengan tim bisbol New York Yankees.

SHARE
Admin Technology