Inilah Bocoran Screenshot Awal Pengembangan Android N

Inilah Bocoran Screenshot Awal Pengembangan Android N

SHARE

Sumbawanews.com—Sebelumnya hari ini, situs Ars Technica menerbitkan sebuah artikel yang berjudul “kejutan! Pratinjau pengembang Android N keluar sekarang”. Artikel itu menarik perhatian, serta pada media sosial.

Dan pengguna Reddit pun telah berhasil untuk menangkap seluruh artikel, bersama dengan screenshot awal pengembangan sistem operasi mobile selanjutnya Google (Android versi 7.0). Juga disusul konfirmasi blog resmi devp android.

Seperti yang kita lihat pada gambar diatas, Android N akan mendukung apliaksi split layar. Kita tidak tahu persis bagaimana ini akan jalankan. Untuk ponsel Samsung dan LG yang sudah mendukung fitur, itu akan dilaksanakan melalui layar multitasking, sesuatu yang kita tidak lihat di sini.

Pengembang akan perlu untuk mengimplementasikan fitur dengan android: resizableActivity. Ini akan memungkinkan mereka untuk menentukan dimensi mungkin aplikasi. Rupanya, ada juga akan menjadi gambar dalam modus gambar, sebuah fitur yang diperkenalkan oleh Apple pada iOS 9, sama seperti membagi aplikasi layar.

Panel notifikasi akan benar-benar dirancang ulang. Motif kartu hilang, yang akan digantikan oleh sheet. Anda juga akan dapat membalas langsung ke pemberitahuan.

Pengembang juga akan mampu bundel pemberitahuan dari aplikasi tunggal. Akan ada tombol baru memperluas untuk membuka bundel itu.
Tentu saja, link yang disediakan ke gambar untuk preview sekarang link ke halaman tentang Android Marshmallow. Google tidak akan mengumumkan Android N sampai mereka menggelar konferensi developer, Google I/O, pada bulan Mei.

Dengan pengembangan Android N, Google telah direncanakan untuk iterasi berikutnya Android, itu jelas bahwa ada beberapa perubahan besar desain yang bakal datang ke OS. Juga transisi Android 7.0 nantinya tidak akan menggunakan Java yang saat ini dimiliki oleh Oracle. Sebagai gantinya, Google akan secara resmi menggunakan OpenJDK sebagai solusi mudah dari permasalahan lisensi yang dimiliki Oracle ini. Google juga akan berkontribusi besar dalam mengembangkan OpenJDK di masa depan sebagai imbas penggunaan API open ini.

Selain ada rumor yang berkembang kemungkinan Nexus selanjutnya akan menggunakan Android N, sistem oparasi baru akan mendukung fitur “Tekanan Layar” ala Apple Force Touch.

SHARE
Admin Technology