Google dan Facebook Kompak Pada Proyek Pusat Data Baru “OCP”

Google dan Facebook Kompak Pada Proyek Pusat Data Baru “OCP”

SHARE

Sumbawanews.com—Google adalah perusahaan yang tahu banyak tentang hardware data center, telah resmi bergabung menyusul Microsoft untuk proyek Open Compute (OCP). Sebuah kelompok yang dibentuk oleh Facebook lima tahun yang lalu, untuk membangun efisien “open source” hardware data center.

Perusahaan-perusahaan besar, berorientasi web seperti Facebook yang harus mendukung jutaan pengguna, menjalankan semua interaksi mereka, dan menyimpan semua data mereka biasanya tidak tertarik dalam penawaran server, nama-merek dari seperti Hewlett-Packard, Oracle Mega, Cisco, atau IBM.

Sebaliknya, mereka ingin komoditi server murah yang dapat dicampuradukkan bersama-sama secara massal dan bertukar keluar data dengan mudah seperti yang diperlukan. Datang dengan desain untuk server mereka- dan kemudian desain untuk penyimpanan dan jaringan — adalah akar dari keberadaan Open Compute Project’s. Desain ini dipanggil sumber terbuka karena secara luas tersedia untuk siapa saja yang ingin menggunakan mereka untuk membangun data peralatan pusat.

Sebagai contoh, Equinix -perusahaan big data cente terkemuka mengumumkan bahwa mereka itu adalah memanfaatkan beberapa teknologi OCP di situs.

Urs Hölzle, Google senior vice president untuk infrastruktur teknis, akan berbagi panggung di KTT Open Compute Summit dengan Facebook yang diwakili oleh Wakil Presiden teknik Jay Parikh hari ini.

Google telah bekerja dengan Facebook pada spesifikasi baru untuk 48 volt rak data pusat, yang akan digunakan bersama dengan proyek.

Menurut Zdnet, meskipun Google agak terlambat ke pesta proyek,namun keputusan untuk bergabung OCP ini tidak mengherankan. Microsoft juga telah bergabung OCP dua tahun yang lalu. Pejabat kepala teknologi perusahaan Windows Mark Russinovich akan berbicara tentang perangkat lunak untuk jaringan switch bahwa itu dikembangkan dalam kemitraan dengan Arista, Broadcom Dell, dan Mellanox.

Dengan Google sekarang resmi bergabung OCP, bagaimana web Amazon?.

SHARE
Admin Technology