Sudah Pernah ke Destinasi Wisata Populer 2015 ini?

Sudah Pernah ke Destinasi Wisata Populer 2015 ini?

SHARE

Tahun 2015 sudah beberapa hari berlalu. Pasti ada banyak kenangan yang akan selalu Anda ingat, termasuk mungkin salah satunya destinasi wisata Anda selama tahun 2015. Mumpung tahun 2015 belum lama berlalu, mari kita rekap lagi destinasi wisata populer 2015.

Beberapa destinasi yang akan disebutkan di artikel ini adalah wisata yang cukup anti-mainstream dan tergolong sedang naik daun. Akan tetapi, wisata ini cukup populer tahun lalu. Terbukti dari wara-wiri di media sosial yang ramai menyebar foto-foto di lokasi wisata ini.

Penasaran dengan destinasi mana saja yang jadi wisata populer 2015 yang cukup anti-mainstream pula? Berikut daftarnya:

Daftar Wisata Populer 2015

  1. Gunungkidul, Yogyakarta

Yogyakarta pasti sudah tidak asing lagi sebagai destinasi wisata. Namun, Gunungkidul mungkin masih jarang dilirik. Akan tetapi, pesona wisata ini mulai ‘naik daun’ karena beberapa lokasi di kabupaten Gunungkidul yang sangat menarik dan menantang. Tak hanya pantai, ada beberapa objek wisata alam lainnya yang begitu menarik. Beberapa di antaranya adalah Pegunungan Karst, Goa Jomblang, Goa Pindul dengan sungai bawah tanahnya.

  1. Pulau Komodo

Wah, Pulau Komodo selalu punya nilai menarik di mata para traveler. Kawasan Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur ini bukan lagi hanya tenar oleh komodonya saja, tetapi juga destinasi yang ada di dekatnya. Sebut saja Pulau Padar dan Pulau Gili Laba yang sedang naik daun di tahun 2015 kemarin. Apalagi kalau bukan karena media sosial, pulau ini ditampilkan begitu indah. Kenyataannya juga memang indah. Anda akan dapat melihat lautan biru dan lautan hijau serta gugusan pulau karang yang berbukit dan juga sabana.

  1. Wakatobi

Kawasan Wakatobi sebenarnya telah dikenal lama sebagai salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Tak hanya menawarkan lokasi diving saja, Wakatobi memiliki potensi wisata lainnya. Sebut saja wisata budaya ke desa Suku Bajo, mengamati lumba-lumba dan banyak lagi. Objek wisata yang terletak di Sulawesi Tenggara ini sedang gencar-gencarnya dipromosikan oleh pemerintah setempat. Terbukti beragam paket wisata ditawarkan untuk menikmati destinasi wisata di Wakatobi. Memang beberapa paket cukup mahal, namun jika Anda memang ingin mencoba – mengapa tidak menggunakan pinjaman uang saja dari bank? Produk kredit yang dikenal sebagai KTA (Kredit Tanpa Agunan) ini cukup mudah didapatkan.

  1. Pulau Sumbawa

Masih dari timur Indonesia, Pulau Sumbawa menyimpan beragam potensi wisata yang memesona. Berada di Nusa Tenggara Barat, Pulau Sumbawa menawarkan wisata Gunung Tambora dan wisata pulau-pulau sekitarnya. Sebut saja Pulau Moyo, Pulau Kenawa dan Pulau Satonda.

  1. Banyuwangi

Mungkin Anda belum begitu mengenal Banyuwangi. Memang nama Banyuwangi bisa dibilang tak sepopuler nama-nama daerah lainnya yang disebutkan di artikel ini, namun tidak untuk tahun 2015. Banyuwangi bisa dimasukkan dalam kategori wisata populer 2015 karena di tahun ini memang beragam pagelaran di Banyuwangi semakin digalakkan. Tak hanya itu, pemerintah Banyuwangi sendiri juga mulai membenahi sektor pariwisata di Banyuwangi.

Beberapa destinasi yang wajib Anda kunjungi di sini adalah Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran, Pantai Pulau merah, Pulau Tabuhan, Pantai Watu Dodol, Air Terjun Lider dan Pantai Plekung. Hampir semua tujuan wisata ini masih cukup asri dan belum banyak disentuh wisatawan.

Jangan-jangan Anda sudah berkunjung ke tempat-tempat yang disebutkan di artikel ini? Bersama-sama menyebar foto-foto menarik dari kawasan populer di tahun 2015 yang telah disebutkan. Jika belum, nah, Anda belum terlambat kok untuk mengeksplor wisata populer ini. Ada beragam produk pinjaman dana yang bisa Anda pilih untuk digunakan sebagai dana liburan. Bisa jadi Anda menemukan beragam tempat lainnya di sekitar destinasi ini yang lebih menarik lagi. Yuk, mari kita traveling dan mengeksplor keindahan Indonesia. (***)

 

SHARE
Admin Sumbawanews