Semangat dan Kebersamaan Mewarnai Camping Festival

Semangat dan Kebersamaan Mewarnai Camping Festival

SHARE

Bima, Sumbawanews.com.- Kalau menjelajahi Bima memang nggak ada habisnya, dalam rangka hari Sumpah Pemuda lalu, KM Samparaja beserta peserta lainnya mengikuti Camping Festival 2015 di salah satu pantai di Bima yang bernama Oi Fanda, namanya memang agak asing di telinga, karena pantai ini sangat jarang di kunjungi tapi pemandangannya sangat indah.

Tapi pantai ini memang keren, terdiri dari pasirnya yang putih dan di hapit oleh bukit, terus ada hamparan tanah kosong lumayan luas cocok untuk camping dengan view laut utara Bima, belum lagi di tambah tebing sebelah utaranya yang menjadi spot andalan untuk foto maupun menikmati senja, kita nikmati pemandangannya dari atas tebing itu sangat menakjubkan.

Kami menuju Pantai Oi Fanda dengan beberapa komunitas lainnya naik motor kira-kira waktu perjalanan dari kota Bima memakan waktu hanya 40 menit dan juga bisa melewati jalur lain yaitu dari Amabalawi akan memakan waktu kurang lebih 1 jam lebih. Kondisi Jalan bisa di bilang sangat extreme karena belum di aspal. Jadi jika kesini memerlukan orang yang mempunyai nyali berpetualang, dari kondisi jalan yang kurang baik, setelah tida di pantai Oi Fanda akan terobati oleh keindahannya.

Kami sampai kawasan pantai Oi Fanda sekitar jam 10 pagi, perlu diketahui kalo pantai ini masih belum tersedia listrik, jadi jalan dan area pantai kalo malam emang gelap gulita. disini sangat mudah untuk mendapatkan air bersih yang berasal dari mata air di sebelah perkebunan milik penduduk.

Setelah sampai di Oi Fanda kami bergegas untuk segera mendirikan tenda. Tak cukup lama mencari akhirnya kami mendapat tempat yang nyaman dan dijamin tidak bakal terkena air laut pasang. Segera kami mendirikan tenda yang menghadap kelaut. Dan akhirnya malam yang panjang kami lewatkan dengan masak bareng, makan bareng, kemudian melakukan Sharing Skill bersama untuk share pengalaman dan kemampuan masing-masing peserta.

Camping Festival 2015 ini juga merupakan agenda dari Jelajah Bima beserta KNPI Kota Bima untuk mempromosikan tempat wisata di Bima. karena melalui Camping ini dimana pesertanya juga bisa berdiskusi saling tukar gagasan untuk kemajuan potensi wisata di Bima dan membangun kebersamaan dalam perbedaan.

Pagi harinya suasana pantai yang cukup tenang. Ombak di pantai ini tidak begitu besar dan cukup aman. Airnya yang jernih dan juga sambil menikmati aktifitas para nelayan yang menjaring ikan.
Pantai ini juga masih bersih dan belum begitu banyak pengunjungnya, jadi buat kalian yang pengen merasakan keindahan pantai yang masih alami silakan datang ke pantai Oi Fanda. Lokasinya terletak di Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima. (Fahru Rizki)

SHARE
Admin Sumbawanews