Home Serba Serbi Wisata Cari Liburan Murah di Akhir Tahun? Incar Promo Tiket Pesawat ke 4...

Cari Liburan Murah di Akhir Tahun? Incar Promo Tiket Pesawat ke 4 Negara Ini

SHARE

Sumbawanews.com,- Salah satu cara untuk menghabiskan akhir tahun yang sering dilakukan oleh para traveler adalah dengan berwisata di luar negeri sambil menikmati malam pergantian tahun.

Kebiasaan yang paling umum adalah para traveler akan mencari berbagai macam promo tiket pesawat dari maskapai penerbangan.

Tujuannya sederhana. Melalui promo tiket pesawat, pengeluaran untuk pulang-pergi saat liburan keluar negeri menjadi lebih murah.

Apalagi, pesawat yang digunakan dari Indonesia menuju negara tertentu biasanya memiliki variasi harga yang relatif tinggi. Bahkan tidak jarang, melebihi biaya akomodasi seperti penginapan, belanja hingga kulineran di tujuan wisata.

Nah, bagi para traveler yang baru pertama kali ingin mencoba menghabiskan akhir tahun dengan berwisata di luar negeri, sangat penting untuk peka dengan berbagai macam promo-promo dari berbagai macam maskapai penerbangan.

Biasanya, secara rutin maskapai penerbangan akan membuat acara sendiri seperti Travel Fair untuk memberikan harga promo tiket pesawat untuk liburan termasuk saat akan menghabiskan akhir tahun di luar negeri.

Jika biasanya, Singapura, Malaysia, hingga Thailand adalah beberapa tujuan favorit traveler untuk menghabiskan akhir tahun di luar negeri, beberapa Negara di Asia berikut ini bisa menjadi alternatif liburan murah di akhir tahun:

  1. Srilanka

(via. bluelankatours.com)

Srilanka memang terdengar kalah jauh dari India apalagi Maldives soal keindahan-keindahan wisatanya.

Namun, bagi para traveler yang ingin mencoba liburan akhir tahun ke luar Negeri dengan harga yang murah, maka Srilanka adalah pilihan yang tepat.

Di tempat ini terdapat beberapa tujuan wisata yang menarik seperti Gua Dambulla yang merupakan peninggalan sejarah kuno dari masa lalu.

Selain itu di Srilanka terdapat juga Taman Nasional yang tidak kalah menakjubkan dibandingkan dengan Taman Nasional di kawasan Afrika. Nah, tertarik untuk mencobanya?

Tiket perjalanan menuju negara ini sendiri terbilan murah. Traveler hanya perlu mengeluaran uang sebesar Rp4.000.000 untuk perjalanan pulang pergi.

Jika ingin mendapatkan harga yang murah, traveler bisa mendapatkan promo-promo tiket pesawat yang membuka jalur penerbangan dari Indonesia langsung menuju Srilanka.

  1. Vietnam

(via. vietnam-travel.org)

Salah satu negara di Asia Tenggara yang saat ini tengah menjadi primadona adalah Vietnam. Tiket perjalanan pulang pergi dari Jakarta ke Vietnam sendiri cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal, yaitu berkisar Rp3.000.000 untuk pulang pergi.

Selain tiket perjalanan yang sangat  murah, biaya hidup untuk liburan di Vietnam pun dikenal sangat murah. Hal ini dikarenakan pemerintah Vietnam sangat mendukung kegiatan pariwisata di negara yang pernah dilanda perang ini.

Misalnya saja untuk menginap satu malam rata-rata wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp70.000. Sementara itu untuk menikmati menu makanan yang disajikan secara lengkap, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp150.000.

Meskipun biaya liburan di negara ini sangat murah, bukan berarti kualitas wisatanya murahan. Di tempat ini akan ditemukan berbagai macam lokasi wisata sejarah dan wisata alam yang sangat menakjubkan.

  1. Jepang

(via. beautyscenery.com)

Ah, Jepang memang selalu menggoda. Hampir setiap traveler dari Indonesia selalu ingin pergi ke negara Sakura ini.

Tiket perjalanan pulang-pergi ke Jepang ini cukup murah. Jika berangkat menuju Osaka, seorang Traveler hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp3.500.000. Sementara itu, jika berangkat ke Tokyo harganya pun tidak jauh berbeda.

Namun, karena tingginya minat traveler dari Indonesia untuk datang ke Jepang, tidak jarang beberapa maskapai dari Indonesia menawarkan promo tiket pesawat dengan harga sangat murah.

Makanya, tidka jarang kita sering mendengar beberapa traveler atau teman hanya membutuhkan uang sekitar Rp2.500.000 hingga Rp3.000.000 untuk perjalanan pulang-pergi menuju Jepang.

Sesampainya di Jepang, tentu saja dahaga akan wisata yang mengagumkan akan terpuaskan dengan perpaduan budaya dan wisata yang unik.

  1. Nepal

(via. traveltriangle.com)

Satu lagi negara yang wajib dicoba untuk dikunjungi saat tahun baru namun dengan bujet yang murah, yaitu Nepal. Negara ini dikenal dengan kedatangan Backpaker yang memang sangat menyukai petualangan.

Untuk satu perjalanan naik pesawat pulang pergi saja, seorang traveler hanya perlu mengeluarkan uang kurang lebih Rp5.000.000 saja.

Selain itu, biaya hidup saat bertualang di Nepal pun cukup murah. Mulai dari akomodasi penginapan hingga perjalanan mengitari kota-kota di Nepal juga cukup terjangkau seperti Pokhara atau Durbar Square, yang terletak di Ibukota Nepal, Kathmandu.