Bangga! Pisau Buatan Bandung Digunakan Prajurit Amerika dan Yordania

Bangga! Pisau Buatan Bandung Digunakan Prajurit Amerika dan Yordania

SHARE

Sumbawanews.com.- Banyak yang tidak menyangka, ternyata Prajurit Amerika Serikat dan Yordania menggunakan pisau anak negeri alumnus ITB Bandung Teddy Sutadi Kardin. Dari latar belakang kecintaan terhadap pisau tersebut Teddy mencoba merintis pendirian bengkel pisau buatan tangan yang berada di Bandung. Pada awal tahun 1990 mencoba untuk serius menekuni pembuatan pisau. Dengan kerja keras dan eksperimen yang tiada henti-hentinya berusaha untuk membuat pisau dengan kualitas tinggi.

Kini sudah lebih dari 10 tahun Teddy bergelut dengan tajamnya pisau. T. Kardin Knives tak hanya menjadi incaran kolektor pisau dalam negeri, pisau buatan Teddy juga disukai oleh kolektor pisau di luar negeri.

Bahan baku untuk pembuatan pisau yang digunakan saat ini adalah O1, D2, 440C, ATS-34 standar AISI (American Iron and Steel Institute) serta baja Damascus yang sudah dikenal luas oleh pencinta pisau.

Teddy Kardin pendiri perusahaan dengan nama T. Kardin Pisau Indonesia merupakan seorang Sarjana Teknik Geologi Institut Teknologi Bandung (ITB). Pendidikan Sekolah Dasar sampai dengan Sarjana dilalui di kota Bandung yang juga merupakan kota kelahirannya.

Hasil kerja keras tersebut tidak sia-sia, dalam waktu beberapa tahun pisau produksi Teddy Kardin dikenal luas oleh pencinta pisau dan mendapat pengakuan terutama kualitas, ketajaman, kekuatan, keindahan dan kerapihan keterampilan karyawannya.

Bagi seseorang yang menekuni bidang eksplorasi, pisau menjadi kebutuhan penting untuk penjelajahan alam. Ditambah lagi dengan aktivitasnya sebagai seorang pencinta alam Wanadri, yaitu Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung yang sangat terkenal di Indonesia bahkan ke mancanegara.

Ketekunan Teddy membuahkan hasil yang memuaskan. Semoga hal ini bisa jadi inspirasi anak bangsa lainnya untuk terus merasa bangga akan hasil karya mereka. (CBI/sn01)

SHARE
Admin Sumbawanews