Kenali Tipe Keramik yang Cocok untuk Rumah Anda

Kenali Tipe Keramik yang Cocok untuk Rumah Anda

SHARE

Ketepatan pemilihan ornamen untuk desain interior adalah salah satu faktor penentu kecocokan dan keindahan di dalam rumah kita. Kita harus benar- benar memperhatikan setiap detail di dalam rumah, baik itu dari segi bentuk, bahan pembuatan, hingga corak dan warna. Termasuk saat kita memilih keramik untuk rumah kita. Memang kita semua pasti sudah mengetahui kalau hampir semua keramik itu berbentuk persegi. Yang membedakan hanyalah dari segi jenis, ukuran, corak dan warna.  Lalu bagaimana cara memilih keramik yang sesuai dengn desain rumah kita? Simak pembahasan berikut ini!

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa keramik memiliki berbagai ukuran dari yang paling kecil hingga yang paling besar. Pemilihan ukuran keramik yang tepat juga sangat berpengaruh terhadap keindahan rumah kita loh! Jika rumah kita memiliki ukuran yang cukup besar, kita bisa pilih keramik dengan ukuran yang besar pula. Ini akan memberikan kesan megah, mewah dan lega pada ruangan- ruangan di rumah kita. Namun, jikarumah kita memiliki desain minimalis dengan ukuran yang tidak terlalu besar, sebaiknya pilih keramik ukuran sedang sekitar 20 X 20 cm.

Setelah menentukan ukuran yang sesuai, langkah selanjutnya adalah tentukan jenis keramik untuk rumah kita. Perlu kita ketahui kalau beda jenis keramik beda juga fungsinya. Setiap ruangan di rumah kita memiliki kebutuhan keramik yang berbeda. Secara garis besar, Jenis keramik itu ada dua macam yaitu keramik glossy atau yang lembut dan mengkilap. Tipe keramik ini cocok di pasang di ruang tamu, ruang keluarga hingga kamar tidur. Tipe yang kedua adalah keramik bertekstur ada yang bertekstur sedang ada pula yang bertekstur besar. Keramik bertekstur sedag cocok dipasang di dapur, sedangkan untuk keraik bertekstur besar sangat cocok dipasang di kamar mandi.

Langkah terakhir adalah memilih warna dan corak keramik. Pastikan warna dan corak keramik yang dipilih sesuai dengan desain interior rumah kita, seperti pemilihan warna yang senada dengan cat dinding rumah. Atau jikan dinding rumah sudah memiliki banyak ornamen, lebih baik kita pilih keramik dengan corak sederhana. Mudah sekali bukan? ***

SHARE
Admin Sumbawanews