Ingin Berkosmetik ala Pria Korea, Pastikan Kamu Punya Item-item Ini, Ya!

Ingin Berkosmetik ala Pria Korea, Pastikan Kamu Punya Item-item Ini, Ya!

SHARE

Perlahan namun pasti, perubahan zaman tak lagi dapat terbendung termasuk pada budaya, struktur dan tatanan sosial. Jika dahulu wanitalah yang diidentikkan dengan perawatan kecantikan, kini banyak pria yang juga melakukan hal tersebut tanpa malu-malu. Memakai kosmetik dan melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan merupakan salah satu contoh nyata dari perubahan zaman yang terjadi belakangan.

Korea merupakan negara yang sedang melakukan ekspansi budaya besar-besaran ke sejumlah negara tetangganya di Asia termasuk Indonesia. Dan pria-pria yang berasal dari Korea ini merupakan salah satu pendobrak dogma bahwa pria tak selamanya harus macho namun juga perlu memerhatikan penampilannya layaknya wanita. Bahkan di Korea sendiri, sudah lazim jika melihat seorang pria bersolek.

Sebelum mengulas kosmetik apa saja sih yang digunakan oleh pria-pria Korea ini, sebaiknya kamu siapkan kartu kredit mastercard yang dimiliki untuk mendapatkan penawaran promo kosmetik yang bisa kamu gunakan agar bisa tampil seperti mereka. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Krim Kecantikan Wajah

Produk kosmetik dasar yang digunakan oleh para pria-pria Korea ini sebetulnya telah lama digunakan oleh wanita. Ya, krim kecantikan wajah telah menjadi produk yang paling diminati banyak wanita di seluruh dunia. Krim kecantikan wajah kini juga telah digunakan oleh banyak pria dewasa, khususnya mereka yang berasal dari Korea Selatan untuk membuat wajahnya terlihat semakin sehat dan menawan. Selain krim kecantikan wajah, mereka juga terkadang menggunakan bedak tabur untuk membuat wajah lebih halus.

Jika selama ini perusahaan kosmetik telah meraup keuntungan yang sangat besar dari penjualan produknya yang umumnya digunakan oleh wanita, bayangkan saja berapa kali lipat keuntungan yang mereka raih jika pria-pria dewasa kini juga menggunakannya?

Eyeliner

Untuk riasan mata, pria-pria asal Korea ini juga menggunakan eyeliner agar membuat matanya lebih tegas dan tajam serta kesan seksi yang tak kalah pentingnya. T.O.P Big Bang merupakan salah satu trend setter yang pertama kali menggunakan manliner sebagai pelengkap riasan wajahnya. Perpaduan dari eyeliner hitam dan alis mata yang tebal telah membawa T.O.P sebagai salah satu penyanyi pria kharismatik meski menggunakan makeup.

Stigma Negatif dan Positif Pria Ber-Makeup

Tatanan sosial akan gender yang selama ini telah tumbuh dan mendarah daging di mata masyarakat, terkadang membuat pria yang menggunakan makeup memiliki stigma negatif. Mereka langsung dipandang sebelah mata bahkan tak jarang langsung dituduh sebagai penyuka sesama jenis. Padahal makeup tak pernah ada kaitannya dengan gender seseorang dan makeup juga tak pernah ada kaitannya dengan orientasi seksual seseorang. Pandangan negatif masyarakat seperti ini sebetulnya terbentuk karena terbiasa mengamini peranan sosial berdasarkan jenis kelamin yang dimiliki oleh seseorang. Tak selamanya laki-laki bermakeup memiliki orientasi seksual dengan sesama jenis sama halnya seperti tak selamanya perempuan yang bersifat tomboy adalah seorang lesbian.

Semakin banyaknya artis-artis Korea yang menggunakan makeup semoga dapat menginspirasi kalian untuk tampil lebih maksimal lagi apapun jenis kelamin yang kalian miliki. Jika kalian tertarik untuk tampil seperti mereka, kalian dapat membeli semua peralatan kosmetik yang kalian butuhkan di Kay Collection. Sebab kini sedang ada promo khusus berupa diskon 20% bagi pengguna kartu kredit BCA yang akan berlaku hingga tanggal 15 November 2016. Sudah siapkah kamu tampil gagah dengan wajah menawan seperti artis-artis Korea?

SHARE
Admin Sumbawanews